Berita

Kapen Rsn Hadiri Peringatan 1 Muharram

Kapen Rsn Hadiri Peringatan 1 Muharram
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M.,yang diwakili oleh Kepala Penerangan Lanud Rsn Letkol Sus H.Mhd. Zukri, S.Ag., hadiri peringatan 1 Muharram 1441 H di Masjid Raya Pekanbaru, Sabtu (31/9/19).

Dalam Sambutannya Gubernur Provinsi Riau Drs. H.Syamsuar, M.Si., mengatakan, perubahan pergantian tahun ketahun seyogyanya kita dapat meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT, tahun 1441 H hendaknya kita saling introfeksi diri atas kesalahan-kesalahan apa yang pernah kita lakukan, baik itu kesalahan kepada Allah Swt maupun kesalahan terhadap makhluknya.

“Hendaknya sebagai makhluk ciptaan Allah, dekatkan diri  kepada-Nya, apa yang diperintahkan-Nya laksanakan dengan lebih baik, apa yang dilarangnya kita tinggalkan, begitu juga sebagai makhluk sosial hendaknya memperhatikan kehidupan para anak yatim, dhuafa, fakir miskin anak-anak terlantar.

Selanjutnya H.Syamsuar menegaskan, isi Masjid ini dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat baik di siang hari maupun malam hari, dimalam hari gunakan shalat Magrib.

Sedangkan al-Ustazd Fajeri Yansyah, Lc.,M.A., dalam ceramahnya mengatakan, bahwa hijrah itu intinya adalah bahwa kita hijrah dari perbuatan-buatan yang dilarang, Perbaiki diri dan keluarga kita jauhi dari perbuatan maksiat, agar hidup kita lebih bermakna lagi.

Hadir dalam peringatan 1 Muharram Wakil Gubernur Provinsi Riau H. Edi Natar Nasution, Kakanwil Kemenang Drs H.Mahyudin,M.M., Forkopinda, para pejabat di jajaran Pemerintahan Provinsi Riai, para ulama dan masyarakat.

Kegiatan diawali dengan membaca al-Quran,ceramah agama, shalat Magrib, dan shalat Isya serta jalin silaturrahmi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel