Berita

Kapolda Jatim Anjangsana kepada Komandan Lanud Abd Saleh

Kapolda Jatim Anjangsana kepada Komandan Lanud Abd Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol M. Fadil Imran yang didampingi Pangdam Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah, Kepala Staf Komando Armada II (Kas Koarmada II) Laksma TNI R. Teguh Isgunanto mengadakan anjangsana ke Marsma TNI Hesly Paat, Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Kamis (14/5/2020).

Anjangsana dilakukan oleh Kapolda Jawa Timur sekaligus Pangdam Brawijaya setelah mendampingi Gubernur Jawa Timur dalam meninjau safe house Rusunawa ASN milik Pemkab Malang di Kepanjen. Anjangsana bertujuan memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di wilayah Provinsi Jawa Timur dan sebagai upaya memperkuat sinergitas dan soliditas TNI-Polri Jawa Timur dalam menjaga kondusifitas keamanan wilayah.  “Dengan tagline, Jogo Jawa Timur, mari kita bersama-sama aparat TNI lainnya menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian di Jawa Timur,“ ajak Kapolda.

Selanjutnya Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat juga memperkenalkan identitas diri kepada Pangdam Brawijaya, Kapolda Jawa Timur dan Kas Armada II. Dijelaskan Danlanud, bahwa dirinya merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1989. Danlanud juga memperkenalkan stafnya yang mendampingi seperti Danwing 2 Kol Pnb Reza R.R. Sastranegara, Kadisops Kol Pnb Erwin Sugiandi, Kadislog Kol Tek Henry R.L. Tobing, S.E.

Baca juga:  Jadilah Teknisi Pesawat Terbang Yang Profesional

Dijelaskan juga mengenai Lanud Abd Saleh yang membawahi tiga skadron udara yaitu Skadron Udara 32 dengan pesawat angkut berat C-130 Hercules yang kini berperan dalam mengangkut APD ke berbagai daerah di Indonesia, Skadron Udara 4 dengan pesawat Cassa 212 sebagai angkut ringan dan Skadron Udara 21 sebagai skadron tempur dengan pesawat Super Tucano.  Di samping itu, di Lanud Abd Saleh terdapat Insub TNI AU lainnya yaitu Depohar 30, Yonko 464 Paskhas, Denmatra 2 Paskhas, Satrad 221 Ngliyep, GPP 5 dan Sesa Abd Saleh.

Selanjutnya rombongan yang meliputi Kapolda, Pangdam, pejabat Skodam, pejabat Polda, Danrem 083, Danlanal Malang, Kapolresta Malang, Kapolres Kabupaten malang dan lainnya melanjutkan perjalanan ke Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang.  Namun sebelumnya Kapolda Jatim dan Danlanud Abd Saleh saling bertukar cinderamata di ruang Danlanud Abd Saleh.  Selama kunjungan senantiasa diterapkan protokol pencegahan covid 19  seperti pemakaian masker, penyemprotan desinfektan, cuci tangan dengan hand sanitizer dan menjaga jarak tiap-tiap personel.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel