Berita

Kapolda Kaltara dan Komandan Lanud Anang Busra Pimpin Apel Bersama Penutupan Operasi Ketupat Kayan 2019

TRK4183
#TNIAU 

TNI AU. Kapolda kaltara Brigjen Pol Indrajit bersama dengan Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Pnb HKD. Handaka pimpin apel bersama Operasi Ketupat Kayan 2019 sekaligus konsolidasi persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum di Taman Berkampung Tarakan Kalimantan Utara,  Jumat (14/6).

Dalam keterangannya Kapolda Kaltara mengatakan hasil operasi Ketupat Kayan tahun ini, sesuai dengan apa yang  diharapkan, terutama, jumlah kecelakaan lalu lintas yang turun dibandingkan tahun 2018 yang secara kualitas ada 5 meninggal dunia.    Tahun ini tidak ada, Alhamdulillah zero meninggal dunia. Tahun lalu ada kecelakaan sungai sedangkan di tahun ini tidak ada,” ujarnya, dikonfirmasi usai apel.   Aksi teror, meski Ramadan tahun ini sempat diwarnai demo ricuh di Jakarta, namun tidak berpengaruh dan tidak terjadi hal serupa di Kaltara.

Tidak ada kasus menonjol, meskipun kejadian kriminal meningkat. Kasus kriminalnya seperti narkoba dan itu konvensional jelasnya.   Diakuinya, tahun ini ada perubahan pengamanan dan penempatan personel dalam operasi ketupat. Seperti jumlah personel yang bertambah, sekitar 800 personel sedangkan di tahun 2018 hanya 300 orang personel. Di Tahun 2018, kata Brigjen Indrajit memang karena Polda Kaltara masih baru dan masih menyesuaikan diri dengan kondisi di Kaltara.   Selain itu, dari TNI juga bantu full. Memback up penuh, dalam rangka Operasi Ketupat Kayan 2019.    Sebagai Kapolda, ia juga memberikan apresiasi kepada TNI dan anggota Polri yang melaksanakan tugas keamanan dan masyarakat yang memberikan dukungan, sehingga, operasi Ketupat berjalan lancar, aman dan kondusif.

Ditempat yang sama Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb Handaka menambahkan bahwa sesuai perintah Panglima TNI, maka TNI akan membantu Polri dalam bidang pengamanan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.   Usai memimpin apel, Kapolda bersama Danlanud Anang Busra dan tamu undangan lainnya melakukan halal bihalal beserta seluruh personel TNI dan Polri yang hadir maupun masyarakat. “Sekaligus menunjukkan solidaritas antara TNI, Polri dan masyarakat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel