Berita

Kapolda Sulut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019

Dibaca: 77 Oleh 28 Mei 2019Tidak ada komentar
MG_6436
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala kepolisian Daerah ( Kapolda ) Sulawesi Utara Irjen Pol Drs  Remigius Sigit Tri hardjanto, S.H, M.Si.,  memimpin apel gelar pasukan operasi ketupat 2019  di lapangan apel markas Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Manado,  yang diikuti oleh forum komunikasi pimpinan daerah ( Forkopimda Sulut ), antara lain:  Mayjen TNI Tiopan Aritonang (Pangdan XIII Merdeka),   Laksma TNI Gig J.M. Supasulta  (Danlantamal VIII),  Brigjen TNI  J. Robert Giri, SiP, MS.i (Danrem 131 Stg),  Kolonel Pnb Johnny Sumaryana S.E., (Danlanud Sam Ratulangi),  Laksma TNI Herry Jamhari (Kabinda Sulut) ,  para pejabat instansi militer dan sipil dan jajarannya,  Serta seluruh anggota TNI dan Polri  yang terlibat dalam operasi ketupat Tahun 2019, Selasa (28/05).

Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan dalam rangka akan berakhirnya puasa Ramadhan bagi umat Islam, yang saat ini telah memasuki minggu keempat bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul fitri 1440 H. Operasi ketupat akan digelar selama 13 hari mulai tangal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019.

Baca juga:  Dansatpom Lanud Rsn,  Galungan Berarti  Darma Melawan Adharma

Dalam sambutannya Kapolda Sulut mengatakan bahwa operasi ketupat tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya  karna  dilaksanakan bersamaan dengan tahapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019.  Hal tersebut membuat potensi kerawanan   yang dihadapi operasi ketupat semakin Kompleks.  Sejalan dengan hal tersebut berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas dan gangguan terhadap kelancaran dan keselamatan transportasi  darat , laut dan udara  menjadi potensi kerawanan yang harus di antisipasi secara optimal.

        Kapolda juga mengatakan bahwa, Apel operasi ketupat Tahun 2019 ini mempunyai tujuan antara lain :

  1. Untuk mengecek kesiapan personil , peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.
  2. Untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi  kepada publik  sehingga akan menumbuhkan ketenangan , rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Pada apel gelar pasukan tersebut, Kapolda tidak lupa mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri Minal Aidzin Walfaizin mohon maaf lahir dan batin kepada para Pejabat Forkopimda yang hadir  serta kepada seluruh  prajurit TNI Polri dan PNS yang merayakan, diiringi harapan semoga dapat merayakan hari kemenangan ini, dengan penuh hikmah dan kesucian hati.

Baca juga:  PIA AG Cab. 7/D.III Lanud Pattimura Bersama Siswa/i Sekolah Angkasa Adakan Bersih-Bersih Pantai

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel