Berita

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Massal di Kalimantan Timur

Dibaca: 3 Oleh 06 Agu 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 08 06 at 09.45.441
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E., turut mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., meninjau pelaksanaan Vaksinasi massal  di Gedung BSCC DOM, Balikpapan, Jumat, (6/8/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya akselerasi vaksinasi sebagai hadiah di hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76.Dalam sambutannya Kapolri mengatakan vaksinasi menjadi hal penting mengingat angka Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi. Berbagai upaya dan langkah telah dilakukan oleh Pemerintah. Semua itu, untuk menekan laju pertumbuhan dan menyelamatkan masyarakat dari virus corona.

Pak Presiden beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa target yang harus dicapai di bulan Agustus ini kita mencapai angka 2 juta. Dari laporan Kapolda Kaltim, target hari ini ada 3.600 dosis vaksin. 2.000 vaksin pertama dan 1.600 vaksin kedua disuntikkan ke masyarakat ” ujar Kapolri

Oleh karena itu, di momen hari kemerdekaan Indonesia ke-76, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit mengharapkan target tersebut tercapai sehingga Herd Immunity segera terbentuk. Kapolri meminta seluruh komponen masyarakat dan anak bangsa bersama-sama memiliki kesadaran kolektif yaitu disiplin 3M dan 3T untuk bersatu melawan COVID-19.

Baca juga:  Danlanud Rsn Tutup Latihan Survival Dasar ”Lancang Kuning 2019”

Dalam hal ini, Kapolri mengungkapkan bahwa, strategi percepatan vaksinasi harus menyentuh lapisan masyarakat sampai tingkat RT/RW. Sebab itu, kata Sigit, diperlukan kekompakan dan pengorganisasian yang kuat dari seluruh stakeholder terkait. “Ajak kawan-kawannya dan keluarga yang masih belum mau vaksin. Sehingga tentunya harapan kita bisa kembali dalam situasi new normal setelah herd immunity terbentuk,” pungkas Kapolri.

Dengan segeranya terwujud target percepatan vaksinasi, menurut Sigit, itu akan memengaruhi pertumbuhan perekonomian masyarakat. Mengingat, kesehatan menjadi prioritas di untuk bergeraknya aktivitas dan ekonomi warga di tengah Pandemi Covid-19. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan ketat, meskipun sudah di suntik vaksin.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel