Berita

KAPTEN ADM GIRI PRASTIYO, SIP. TERBAIK SUSPA KALLINGKTRA A-1

Dibaca: 25 Oleh 10 Agu 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kapten Adm Giri Prasetyo, SIP, Perwira dari Lanud Sulaiman, Bandung, akhirnya dinyatakan sebagai siswa lulus terbaik dalam mengikuti pendidikan Suspa Kallingstra (Kursus Perwira Pembekalan Lingkungan dan Strategi) angkatan pertama.

Pendidikan ditutup oleh Komandan Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E. Jum’at, (10/8), dalam upacara militer bertempat di gedung serba guna Skadik 502, Halim, Jakarta. Acara ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyerahan ijazah dan pemberian penghargaan oleh Danwingdikum kepada Kapten Adm Giri Prasetyo, SIP. Acara dihadiri para undangan dari Disdikau, Diskumau, Dispamsanau, Kodikau, Lanud Halim P, para Komandan Skadik, para perwira staf serta para undangan lainnya.

Danwingdikum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E. mengatakan, TNI AU sebagai bagian integral dari TNI tidak luput dari tantangan dan permasalahan, sehingga harus disadari bahwa membangun TNI AU yang tangguh harus melalui pendekatan dari berbagai aspek, secara terpadu, terarah dan terencana serta berkesinambungan. Salah satu aspek penting yang memcerminkan tingkat ketangguhan TNI AU adalah tingkat pemberdayaan lembaga pendidikan sebagai salah satu tempat utama pencetak personel TNI AU, ungkapnya.

Tujuan dilaksanakannya pendidikan ini kata Danwingdikum, agar para Perwira memiliki pengetahuan dan wawasan tentang lingkungan strategis di bidang Intelijen dan Hukum Udara, Hukum Humaniter dan HAM, Perundang-Undangan juga memiliki wawasan dalam menghadapi dinamika perkembangan tugas dimasa depan.

Baca juga:  Danlanud Ats Tutup Pendidikan JMU 2020

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel