Berita

Kapten Pas Kevin, Bangga Pimpin Pengawalan Api Asian Games

Dibaca: 70 Oleh 22 Jul 2018Tidak ada komentar
Kapten Pas Kevin, Bangga Pimpin Pengawalan Api Asian Games
#TNIAU 

 

TNI AU.    Malang – Dispenau (22/7). Api Asian Games telah berjalan ke beberapa kota di Indonesia. Agar perjalanan api obor tersebut lancar, satu tim pengamanan pengawalan pun telah disiapkan, yang dipimpin langsung oleh Kapten Pas Kevin P. Bonny dari Satbravo-90 Paskhas TNI AU.

“Saya sebagai prajurit TNI AU tentu merasa bangga sekali mendapatkan tugas ini, karena ajang Asian Games ini merupakan sebuah peristiwa olah raga akbar di kawasan Asia”, ujarnya di sela-sela pelaksanaan tugas.

Lebih lanjut Kevin menyampaikan, api Asian Games yang dibawa ini adalah sakral, yang diambil langsung dari India dan Mrapen, untuk kemudian diarak ke seluruh Indonesia sampai waktu pembukaan Asian Games Agustus mendatang.

“Kesakralan api ini sebagai simbol semangat harus senantiasa kita jaga, sehingga saat tiba waktunya pembukaan nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, itulah tugas kami dalam mengawal perjalanan api Asian Games ini”, tambahnya.

Dalam pengawalan ini, tim dibagi menjadi 3 kelompok, di mana masing-masing kelompok terdiri dari 4 prajurit dari AD, AL dan AU yang nantinya akan bertugas secara bergantian dalam kegiatan Torch Relay Asian Games 2018.

Baca juga:  Yasarini Cabang Lanud Pangeran M. Bun Yamin Menyelenggarakan “Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO)” Tahun 2018.

“Saya berharap seluruh prajurit TNI AU yang terlibat diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas pengawalan api Asian Games 2018, begitu juga dengan pelaksanaan Asian Games, semoga Indonesia dapat meraih prestasi terbaik di ajang ini”, tutupnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel