TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kapten Pilot Pesawat VVIP/VIP di Skadron Udara 17 Bertambah

By 31 Oct 2016 08:57Berita
1280px-AURI_Oscar

Bertempat di hanggar Skadron Udara 17 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (28/10) tiga orang co pilot pesawat VVIP/VIP diresmikan menjadi kapten pilot dalam upacara penyematan Kencana Number. Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Skadron Udara 17 yang dikenal sebagai skadron angkut VVIP/VIP Letkol Pnb I.G. Putu Setia Darma, S.T.,M.M. Acara ditandai penyematan Kencana Number, penyiraman air bunga, pemecahan telur dan penempelan kapas di kepala tiga penerbang. Ketiga penerbang tersebut adalah Kapten Pnb Yodifta Aditya K., Kapten Pnb Mulyo Hadi dan Kapten Pnb Ardyningrat.

Tradisi penyiraman air bunga, pemecahan telur dan penempelan kapas di kepala para penerbang bermakna para penerbang telah mampu menerbangkan pesawat sebagai kapten pilot, bagaikan telur yang menetas dan melayang-layang di udara laksana kapas yang tertiup angin. Dalam sambutannya Komandan Skadron Udara 17 menyatakan tradisi penyematan Kencana Number merupakan salah satu bentuk penghormatan keluarga besar Kencana terhadap penerbangnya dihadapan seluruh anggota kencana yang dengan kerja kerasnya mampu meraih kencana number. “Melalui tradisi ini diharapkan para penerbang Skadron Udara 17 khususnya yang masih muda untuk terus dapat memacu diri agar keterampilan, kemampuan dan pengetahuannya bertambah seperti para senior-seniornya”, ujar Letkol Pnb I.G. Putu Setia Darma, S.T.,M.M.

Usai upacara tiga peraih Kencana Number baru mendapatkan ucapan selamat dari personel seluruh personel Skadron Udara 17. Dengan disandangnya Kencana Number oleh Kapten Pnb Yodifta Aditya K., Kapten Pnb Mulyo Hadi dan Kapten Pnb Ardyningrat maka jumlah kapten pilot di Skadron Udara 17 bertambah pula.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kapten Pilot Pesawat VVIP/VIP di Skadron Udara 17 Bertambah