Berita

Kapten Pnb Habibi Selesaikan Standarisasi Instruktur Dengan KT-01 Woong Bee,

Dibaca: 19 Oleh 12 Des 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kapten Pnb Ferdian Habibi berhasil menyelesaikan standarisasi instruktur penerbang TNI AU denganremark lulus menggunakan pesawat KT-1B Woong Bee di Wingdikterbang Lanud Adisutjipto.    Habibi melaksanakan standarisasi tersebut setelah berhasil menyelesaikan Flying Instructor Course (FIC) di RAAF Base East Sale Australia.

Ferdian Habibi adalah penerbang pesawat Hawk 100/200 yang telah mengantongi 1000 jam terbang lebih. Suami dari Winne Restuning Robbi ini total telah mengantongi 1313 jam terbang dengan pesawat Hawk 100/200, AS-202 Bravo, T-34  Charlie, Pilatus PC-9/A dan KT-1 B Woong Bee.

Habibi mengatakan, pendidikan Flying Instructor Course di RAAF Base East Sale Australia.tidak mengalami kesulitan yang berarti, karena latihan yang dilaksanakan di Australia hampir sama ketika melaksanakan di home base Lanud Adisutjipto

Dalam menyelesaikan FIC harus menyelesaikan 88 sorties terbang dengan total 97 jam 20 menit terbang meliputi 30 % Konversi, 40 % Basic Instruction Phase dan 30 % Advance Instruction Phase. Lanjut Habibi

Latihan standarisasi menggunakan pesawat KT-1B Woong Bee diawali dengan Bina Kelas tentang Type Rating Pesawat sebanyak 35 JP dan Teori Penerbangan termasuk Bina Terbang sebanyak 50 JP. Materi latihan yang dilaksanakan dalam Bina Terbang Terbang, adalah  General FightInstrumen Flight, Formasi Dasar 2 dan 4, Terbang Rendah, Terbang Malam dan Navigasi Ketinggian Rendah.  Jelas habibi.

Baca juga:  SMK PENERBANGAN KUNJUNGI LANUD IWJ

Komandan Wingdikterbang Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono, SE menyatakan latihan standarisasi dilaksanakan untuk menyamakan persepsi sistem pengajaran di lingkungan sekolah penerbang Wingdikterbang Lanud Adisutjipto yang menggunakan pesawat latih KT-1B Woong Bee, sedangkan di FIC RAAF (Royal Australian Air Force) menggunakan pesawat Pilatus PC-9/A.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel