TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kapten Pnb Satria Tikwana Ratih, Terbaik Sekkau 104

By 21 Dec 2018 Berita
terbaik

TNI AU. Menjalani 24 minggu masa pendidikan di Sekkau, pendidikan Pasis Sekkau Angkatan ke-104 hari ini, Jumat (21/12) ditutup Komandan Kodiklatau, Marsekal Muda TNI Andjar Sungkowo, SE., M.Si.,  dengan pernyataan resmi penutupan pendidikan dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pasis Sekkau Angkatan ke-104 di gedung Pramanasala, Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Melalui sambutan Komandan Kodiklatau menyampaikan ucapan “selamat” dan memberikan penghargaan kepada Kapten Pnb Satria Tikwana Ratih asal kesatuan Lanud Adi Sutjipto yang menyandang predikat sebagai siswa terbaik sekaligus Karya Tulis Militer terbaik, melalui karyanya berjudul “Optimalisasi kemampuan BVR (Beyon Visual Range) pesawat Sukhoi 30 MK2 Skadron Udara 11 dalam rangka mendukung tugas Skadron Udara 11 pada lima tahun mendatang”.

Dikatakan Komandan Kodiklatau, bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar Komando dan Staf yang diperoleh saat menjalani pendidikan di Sekkau hendaknya diasah dan dikembangkan secara terus menerus.

Ditekankan pula oleh Dankodiklatau untuk menanamkan dalam jiwa bahwa kebanggaan bukan karena kedekatan dengan pimpinan, namun dibangun dan dinilai karena profesionalitas, dedikasi dan prestasi.

Disampaikan pula oleh Komandan Kodiklatau kepada para istri mantan Pasis Sekkau, ucapan terima kasih atas dukungan moril kepada para suami sehingga dapat menyelesaikan tugas belajarnya dengan baik.

Ucapan “selamat” dan apresiasi juga disampaikan Komandan Kodiklatau atas kerja keras Lembaga pendidikan Sekkau dalam melaksanakan proses pembelajaran sehingga program pendidikan Sekkau Angkatan ke-104 Tahun Anggaran 2018 dapat terlaksana dengan lancar dan baik.

Upacara penutupan pendidikan pasis Sekkau angkatan ke-104 yang ditandai dengan penyematan tanda alumni secara simbolis itu, juga dilaksanakan penyerahan ijasah oleh Komandan Kodiklatau kepada pasis Sekkau sebagai tanda kelulusan, serta sertifikat Penataran Istri (Penatris) bagi para peserta Penatris oleh Ketua Gabungan II Kodiklatau.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kapten Pnb Satria Tikwana Ratih, Terbaik Sekkau 104