Berita

Kapten Pnb Sufriadi Lulusan terbaik SIP TNI A-72

Dibaca: 27 Oleh 16 Des 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lulus pendidikan Instruktur Penerbang, mendapat predikat sebagai instruktur penerbang dan guru, bukan hanya mampu mentransfer skill dan memberikan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh, namun juga memberikan penekanan-penekanan moral dan integritas yang baik sehingga dapat melahirkan penerbang-penerbang muda yang andal, terampil, memiliki motivasi, dedikasi dan profesional sesuai dengan harapan TNI AU.   Demikian sambutan Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI M.Nurullah, S.IP pada acara penutupan Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan ke-72 di Wisma Adisutjipto, Selasa (16/12).

Pendidikan SIP TNI Angkatan ke-72 ini diikuti 10 siswa perwira penerbang yang terdiri dari 8 orang dari TNI Angkatan Udara dan 2 orang dari TNI Angkatan Laut.    Dari TNI AU diantaranya dari Skadron Udara 31, Skadron Udara 45, Skadud 6, Skadud 7, Skadud 4, Skadud 11, skadud 21 dan Skadud 1. Sedangkan dari TNI AL dari Lanudal Kupang dan Wing Udara 2 Penerbal Surabaya. Pendidikan Instruktur Penerbang ini juga diselenggarakan di tempat yang sama di Wingdikterbang Lanud  Adisutjipto dan  merupakan kelanjutan dari Sekolah Penerbang dengan lama pendidikan kurang lebih selama 6 bulan yang dimulai dari 30 Juni sampai 16 Desember 2014.

Baca juga:  Pusdiklat Paskhas Buka Kursus Tembak Mahir Senapan A-16

Berhasil menjadi lulusan terbaik pada Penutupan Pendidikan SIP TNI Angkatan 72 ini adalah Kapten Pnb Sufriadi AM, S. Sos. dari Skadon Udara 2.  Alumni AAU lulusan tahun 2005, kelahiran Polewalimandar Sulawesi Barat 29 Juli 1984 ini biasa menerbangkan pesawat Tempur Supertucano.  Suami dari  Ratih Rusfendi Mandasari, yang menyukai Coto Makasar ini memang sejak awal fokus berkarir dan mengabdikan diri di TNI Angkatan Udara.  Pria yang selalu mengerjakan  sesuatu yang terbaik ini mempunyai prinsip  jangan tunda pekerjaan dan berbuatlah kebaikan bagi sesama manusia.  Mendapatkan predikat lulusan terbaik baginya merupakan anugrah dan ini semua merupakan hasil yang telah diupayakan selama mengikuti Pendidikan SIP. Sufriadi berharap “Apa yang telah dilakukan selama ini dapat dilanjutkan dimanapun ia bertugas dan tentunya dapat memberikan yang terbaik”.

Hadir dalam upacara penutupan SIP TNI Angkatan 72 ini, diantaranya Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi I. Sutanandika, M.S.S., Kadisdikau Marsma TNI Anang Murdianto, Danpusdiklatbangpers Marsma TNI Emir Panji, Karuspau Dr. S. Hardjolukito Marsma TNI dr. Benny H. Tumbeleka, Sp. OT., MH.Kes., Sp.KP, para pejabat dari Kodikau dan AAU, Komandan Wingdik Terbang Adisutjipto dan para pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  Danlanud Rsn : “Jangan Pernah Sekali-kali Mencoba Narkoba”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel