Berita

Kapten Pom Suyud Mendapat Penghargaan Gadik Teladan

Dibaca: 13 Oleh 17 Nov 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Upacara Peringatan ke-71 hari Jadi Kodiklatau dilaksanakan oleh seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Selasa, (15/11).

Dalam Upacara tersebut diisi dengan pemberian Penghargaan sebagai Tenaga Pendidik teladan dari Komandan Kodiklatau yang diserahkan oleh Inspektur Upacara Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono kepada Kapten Pom Suyud dari Skadik 405.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan bahwa momen peringatan ulang tahun hendaknya dapat dimanfaatkan sebagai wahana instropeksi dan evaluasi terhadap hakikat keberadaan dan pengabdian Kodiklatau, sekaligus untuk merumuskan langkah–langkah antisipasi terhadap tantangan dan tuntutan tugas dimasa mendatang.

Sejalan dengan perkembangan TNI Angkatan Udara, dalam kurun waktu 71 tahun pengabdiannya, keberhasilan demi keberhasilan telah dapat diraih Kodiklatau. Hal tersebut, hendaknya dapat dijadikan sumber inspirasi dan motivasi untuk semakin memantapkan peran, tugas dan fungsi kodiklatau sebagai salah satu komando utama tni angkatan udara yang membanggakan.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa peran Kodiklatau menjadi mengemuka karena sebagai lembaga yang bertanggung jawab terhadap kualitas hasil didik personel Angkatan Udara, Kodiklatau harus senantiasa berbenah diri agar proses pendidikan selaras dan selalu mengikuti dinamika ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang. warga Kodiklatau harus senantiasa ingat slogan Kodiklatau yaitu “Vidyasana Viveka Vardana” yang berarti Kodiklatau tempat pengembangan pengetahuan dan kesiagaan. untuk itu, sangatlah tepat tema yang diangkat pada hut ke-71 Kodiklatau yaitu “Dengan Semangat Vidyasana Viveka Vardana, Kodiklatau Siap Mewujudkan Prajurit Yang Profesional Dalam Rangka Mendukung Tugas Tni Angkatan Udara”.

Baca juga:  528 PRAJURIT TNI TIBA DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Seusai upacara peringatan ke-71 hari Jadi Kodiklatau dilanjutkan dengan lomba yel yel yang diikuti oleh siswa dari tiap-tiap skadik di jajaran Lanud Adi Soemarmo. Dalam lomba ini tiap-tiap siswa menampilkan kreasi yel yel masing-masing, acara yang berlangsung cukup meriah ini disaksikan oleh seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo. Bertindak selaku juri dalam lomba ini Komandan Lanud Adi Soemarmo dan beberapa pejabat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel