Berita

Kapten Tek Andi Yudhistira Siswa Terbaik Suspa Lambangja ke-34

Dibaca: 83 Oleh 09 Des 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kapten Tek Andi Yudhistira, Perwira dari Skadron Teknik (Skatek) 044 Lanud Sultan Hasanudin, Makasar, dinyatakan sebagai siswa lulusan terbaik dalam mengikuti pendidikan Suspa Lambangja (Kursus Perwira Keselamatan Terbang dan Kerja) angkatan ke 34. Presatasi tersebut diraih berkat dari ketekunan, kerja keras, dan motivasi belajar yang tinggi serta disiplin dari yang bersangkutan selama mengikuti pendidikan.

Pendidikan tersebut ditutup oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono. S.AP, Senin, (9/12), dengan upacara militer bertempat di gedung serba guna Skadik 502, Halim, Jakarta. Acara tersebut ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyerahan ijazah dan pemberian penghargaan oleh Kadisops kepada Kapten Tek Andi Yudhistira siswa lulusan terbaik Suspa Lambangja angkatan ke-34. Acara dihadiri para undangan dari Dislambangjaau, Kodikau, Lanud Halim P, Dansathar 23 Depohar 20 Halim,Danskadik 502 Letkol Adm Heri Purnomo, Danskadik 504 Mayor Kes I Made Sidi Astaman, para perwira staf Skadik 502 serta para undangan lainnya.

Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto dalam sambutannya yang dibacakan Kadisops Wingdikum mengatakan, pembinaan keselamatan kerja merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kesiapan dan kemampuan operasional di satuan. Pembinaan keselamatan kerja akan mencapai hasil yang optimal apabila pelaksanaannya didukung secara terpadu oleh semua unsur yang ada. pencegahan kecelakaan kerja perlu ditangani secara proporsional, berlanjut, serta memerlukan partisipasi aktif dari seluruh anggota.

Baca juga:  Wakil Gubernur Sumsel Buka Sriwijaya Air Show 2015

Oleh karena itu kata Danwingdikum sasaran terakhir keselamatan penerbangan dan kerja adalah terpeliharanya dan meningkatnya potensi kekuatan dan kemampuan tempur TNI AU melalui pembinaan terhadap unsur – unsur personel, materiil, media, misi dan manajemen. Untuk mewujudkan tugas-tugas tersebut diperlukan pembinaan kekuatan dan kemampuan guna mencegah kerugian personel, materiil serta fasilitas lainnya melalui sistem pembinaan pencegahan kecelakaan penerbangan dan kerja, tegasnya.

Pendidikan Suspa Lambangja angkatan ke-34 diikuti oleh 15 orang Perwira, 12 orang berpangkat Kapten dan 3 Perwira lainnya berpangkat Mayor, pendidikannya dilaksanakan di Skadik 502 berlangsung selama dua bulan atau delapan minggu. Pada saat latihan praktis para Perwira Siswa Lambangja mengadakan kunjungan ke skadron udara di Lanud Halim Perdanakusuma, Dislambangjaau, KNKT dan kunjungan ke maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel