Berita

Kapten Tek Asep Jumaliyawan Siswa Terbaik KIBI A-5

Dibaca: 8 Oleh 18 Agu 2015Tidak ada komentar
Kapten Tek Asep Jumaliyawan Siswa Terbaik KIBI A-5
#TNIAU 

Kapten Tek Asep Jumaliyawan Pewira Kosekhanudnas IV Biak, Selasa (18/8), menerima piagam penghargaan setelah meraih prestasi memuaskan sebagai siswa terbaik, setelah menyisihkan 29 siswa lainnya, pada pendidikan Kursus Intensif bahasa Inggris (KIBI) Angkatan V tahun 2015 Sekolah Bahasa Lanud Sultan Hasanuddin.

Komandan Wingdikum (Wing Pendidikan Umum) TNI AU yang diwakili oleh Komandan Skadik 505 Letkol Sus Drs. Istarto, M. App. Liang. L.T., menutup secara resmi pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan ke-5 dan sekaligus membuka pendidikan KIBI Angkatan ke-6 di Gedung Serba Guna Lanud Sultan Hasanuddin. Penutupan tersebut ditandai dengan penanggalan dan pemberian ijazah secara simbolis serta penyerahan piagam penghargaan kepada siswa terbaik. Peserta KIBI Angkatan V sebanyak 29 orang siswa yang berpangkat Perwira, Bintara, Tamtama dari berbagai kesatuan, sedangkan KIBI Angkatan VI diikuti oleh 26 orang siswa.

Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, SE. Dalam amanatnya menyampaikan bahwa untuk kemampuan berbahasa Inggris agar dipertahankan bahkan dapat ditingkatkan sehingga berguna bagi diri pribadi maupun kedinasan, selain itu dengan kemampuan berbahasa Inggris yang baik akan terbuka kesempatan untuk berkarier di luar negeri, seperti operasi perdamaian dunia atau peace keeping operation, event international, military join exercise, serta penugasan-penugasan lainnya.

Baca juga:  Satpomau Lanud Sulaiman Laksanakan Gakplin

Kursus KIBI ini bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khususnya dalam Bahasa Inggris bagi personel TNI AU. Selain itu juga diharapkan setelah mengikuti pendidikan KIBI, para siswa dapat memiliki kemampuan berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris secara aktif baik mendengar, membaca maupun menulis secara baik dan benar, serta untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan berbahasa Inggris dalam menghadapi tugas ke depan khususnya penugasan yang berhubungan dengan luar negeri., serta penugasan-penugasan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel