Berita

Kapuskes TNI Buka Pelatihan BTCLS

Dibaca: 22 Oleh 14 Nov 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kepala Pusat Kesehatan TNI Marsekal Muda TNI dokter Mariono Reksoprodjo, Sp.OG, Sp.KP membuka Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) Kesehatan TNI TA.2011 di Aula Rumah Sakit Angkatan Udara dokter Harjolukito Yogyakarta, Senin (14/11).

Kapuskes TNI dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan pelatihan BTCLS dimaksudkan untuk menyiapkan personel kesehatan TNI agar mempunyai kemampuan dalam memberikan dukungan kesehatan operasi pada setiap penugasan, baik untuk penugasan Operasi Militer maupun Operasi Militer Selain Perang.

Misi yang diemban personel kesehatan TNI dalam dukungan kesehatan operasi meliputi evakuasi dan penyelamatan korban, meminimalkan dampak yang timbul akibat luka, cedera serta berbagai penyakit yang dapat menurunkan moral dan kesiapan pasukan.

Pelatihan BTCLS diikuti 37 peserta yang berasal dari personel ketiga angkatan di TNI dan akan berlangsung selama lima hari hingga Jumat (18/11) mendatang.

Selama pelatihan, para peserta mendapat beberapa materi pelajaran, diantaranya Air Crash Disaster, Airway Management dan Intubasi, Drug Calculation, Fracture and Dislocation serta Terapi Electric.

Baca juga:  GOLF BERSAMA DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel