Berita

Kapuspotdirgaau Tinjau Fasilitas dan Aktifitas Latihan Atlet Ordirga di Lanud Abd Saleh

Dibaca: 1 Oleh 22 Feb 2021Februari 25th, 2021Tidak ada komentar
Kapuspotdirgaau Tinjau Fasilitas dan Aktifitas Latihan Atlet Ordirga di Lanud Abd Saleh
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan (Kapuspotdirga) Angkatan Udara Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si (Han)., didampingi Direktur Minat Kedirgantaraan (Dirnatdirga) Puspotdirgaau Kolonel Pnb M. Mukson meninjau fasilitas dan aktifitas latihan olah raga kedirgantaraan di Lanud Abdulrachman Saleh, Sabtu (21/2). Kunjungan dimaksudkan untuk mengetahui dari dekat atlet-atlet olah raga dirgantara (ordirga) yang biasa berlatih tiap  Sabtu sekaligus melihat fasilitas latihannya.

Kapuspotdirgaau Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si(Han)., pertama-tama meninjau aktifitas latihan terbang layang di taxi way Skadron Teknik 022 Lanud Abdulrachman Saleh disambut Kabinpotdirga Lanud Abdulrachman Saleh Letnan Kolonel Sus M. Isa Suneth, S.H., dan staf serta pejabat terkait lainnya. Terdapat empat atlet terbang layang di Lanud Abdulrachman Saleh dengan dua unit pesawat, menggunakan satu pesawat penarik.  Mereka merupakan atlet terbang layang yang terus mempersiapkan diri untuk berlaga pada PON 2020 mendatang. Salah satu  atlet terbang layang tersebut adalah Serka Devi Discha C dari Lanud Abdulrachman Saleh.

Kemudian di Lapangan Jatayu Lanud Abdulrachman Saleh melihat aktifitas latihan Saka Dirgantara dan Dirgantara Rescue disambut Endi Supendi, S.Pd., sebagai Kapinsaka Dirgantara Rescue. Adik-adik Saka Dirgantara memperagakan  menerbangkan bumerang.   Di tempat yang sama terdapat pula atlet-atlet aero modelling dari komunitas Malang Raya Aeromodelling Club (MRAC) yang diketuai Danang Priyambada yang juga berlatih dengan beberapa jenis pesawat.

Baca juga:  Kujungan Kerja Kadiskesau di Lanud El Tari Kupang

 Terakhir Kapuspotdirga Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si(Han)., juga menyempatkan diri untuk meninjau bangunan di Komplek Amarta Lanud Abdulrachman Saleh yang akan dipergunakan sebagai sebagai  Sanggar Pramuka di Lanud Abdulrachman Saleh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel