Berita

Karatedo Amura Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Kejuaraan IIKC 2018

IMG-201811
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Kalimantan Selatan menggelar kejuaraan karate level internasional di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin. Rabu-Sabtu, (5-8/12). Selain para karateka Kalsel, kejuaraan tersebut juga diikuti oleh para karateka seluruh Indonesia maupun dari Mancanegara. Kejuaraan karate tersebut bertajuk The Second Indonesia International Karate Championship (IIKC) 2018. Dari panitia pelaksana IIKC 2018 menjelaskan kejuaraan ini mempertandingkan sejumlah kategori, antara lain, mulai usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior, senior dan veteran. Nomor pertandingannya adalah komite berbagai kelas dan kata beregu maupun perorangan. Selain menampilkan beragam kelas dan kategori pertandingan karate, IIKC 2018 juga menjadi ajang penyelenggaraan dua event spesial menutup tahun 2018 ini.

Sementara itu, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko selaku Ketua Umum Karatedo Amura Banjarbaru Kalimantan Selatan yang turut hadir mengikuti serta menyaksikan kejuaraan IIKC 2018 menyatakan Kalsel patut berbangga karena menjadi tuan rumah kejuaraan karate internasional.  Ia berharap, penyelenggaraan skala nasional dan internasional yang terus dilakukan Kalsel dapat semakin mengenalkan Kalsel dengan berbagai potensi di kancah internasional. Semoga melalui kejuaraan karate tingkat internasional ini bisa melahirkan bibit-bibit karate dan memajukan karate, khususnya di Kalsel.

Dalam gelaran Kejuaraan IIKC 2018 tersebut, tampil unggul sebagai juara umum adalah Team Karatedo Amura Lanud Sjamsudin Noor Banjarbaru dibawah binaan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko dengan torehan 19 medali emas, 25 silver dan 44 bronze. Mahligai Team posisi kedua dengan 8 medali emas, 8 silver, 26 bronze dan Inkai Tanah Bumbu di posisi ketiga dengan torehan 6 medali emas, 6 silver, 11 bronze. Diharapkan dari hasil yang telah di raih ini, penyelenggaraan skala nasional dan internasional yang terus dilakukan Kalsel dapat semakin mengenalkan Kalsel dengan berbagai potensi di kancah internasional, hingga Kalsel mendapatkan wawasan yang positif untuk menggelar kegiatan nasional atau internasional yang lebih besar lagi.

Leave a Reply