Berita

Karateka Pengcab Banjarmasin Borong Medali Emas di Kejuaraan Karate ’’Danlanud Cup I 2014’’

Dibaca: 14 Oleh 01 Apr 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Karateka Pengcab Lemkari Banjarmasin memborong medali emas pada kejuaraan Karate Lemkari se-Kalimantan ’’Danlanud Cup I 2014’’ yang memperebutkan Piala Danlanud Sjamsudin Noor dalam rangka memperingati serta memeriahkan HUT TNI AU ke 68, yang digelar selama tiga hari, mulai tanggal, 27 s.d. 29 Maret 2014 yang digelar di Gedung Bina Angkasa Lanud Sjamsudin Noor, Sabtu (29/03).

Kejuaraan yang dibuka secara resmi oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., pada tanggal 27 Maret 2014 tersebut, dilanjutkan pertandingan Kejuaraan, yang diikuti oleh 375 Karateka putra dan putri dari 15 Pengcab kabupaten, kota se-Kalimantan, dengan 88 kelas pertandingan.

Berdasarkan hasil perolehan medali terbanyak dan menjadi juara umum 1 dan berhak memboyong piala bergilir Danlanud Sjamsudin Noor dan juga uang pembinaan adalah Pengcab Lemkari Banjarmasin dengan perolehan medali : 12 medali emas, 6 medali perak dan 6 medali perunggu. Disusul juara umum 2 diraih oleh Pengcab Lemkari Kotabaru dengan perolehan medali : 8 medali emas, 7 medali perak, 12 medali perunggu. Sedangkan juara umum ke 3 berhasil direbut oleh Pengcab Lemkari cabang Khusus Angkasa Lanud Sjamsudin Noor pimpinan Simpai M. Arman, S.Sos., yang juga sebagai Anggota Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor, dengan perolehan medali : 5 emas, 8 perak, 9 perunggu. Selain itu juga terdapat karateka-karateka peraih juara master di nomor kata dan di nomor kumite. Kepada masing-masing juara master selain diberikan piala juga diberikan uang pembinaan. Piala bergilir diberikan secara simbolis oleh Danlanud SAM yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi Lanud SAMMayor Lek Petrus Prihatin kepada Ketua Pengcab Lemkari Banjarmasin, Drs. M. Ikhsan Alhak MSi.

Sungguh patut dibanggakan dan tak sia-sia bahwa Kalimantan ternyata juga merupakan gudangnya karateka, dan Pengcab Lemkari Banjarmasin tampil sebagai juara umum dalam Kejuaraan Karate perebutan piala Danlanud Sjamsudin Noor yang baru pertama kali digelar ini.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., dalam keterangannya yang disampaikan melalui Ketua Panitia kejuaraan, Kapten Adm Adhi Nugroho S. menyampaikan rasa salut dan bangganya kepada generasi muda Kalimantan karena kejuaran Karate yang pertama kalinya digelar ini ternyata mendapatkan tanggapan dan antusias yang cukuptinggi dari para karateka di tanah Borneo ini, terbukti dari jumlah yang diprediksikan adalah sebanyak 200 karateka ternyata peserta mencapai 375 karateka yang berlaga di ajang pertarungan perebutan piala Danlanud Sjamsudin Noor ini. Maka ada harapan besar untuk bisa menciptakan generasi muda Kalimantan yang berprestasi di kejuaraan karate di tingkat Nasional bahkan ke tingkat internasional.

Lebih lanjut Danlanud SAM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadisops Lanud SAM Mayor Lek Petrus Prihatin yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam penutupan kejuaraan ini mengatakan bahwa kejuaran Karate yang telah diselenggarakan ini merupakan suatu kegiatan yang positif, yang dapat dijadikan sebagai wahana dan sarana untuk mengembangkan diri guna mencapai prestasi dan dari hasil yang dicapai ini, Danlanud SAM berharap kepada atlet/pemain (Karateka) yang berhasil memboyong kemenangan agar senantiasa untuk selalu lebih giat dalam berlatih, tingkatkan prestasi yang sudah didapatkan supaya tetap meningkatkan prestasi dalam setiap ajang pertandingan, serta lebih mencintai olahraga karate karena kemenangan bukanlah suatu akhir dari prestasi tapi merupakan awal untuk terus menciptakan prestasi yang lainnya. “Pemenang jangan hanya berpuas hati, tapi harus menjadikan kemenangan saat ini sebagai motivasi untuk terus berlatih”, Tegas Danlanud.

 Dan kepada yang belum berhasil, jangan berkecil hati dan patah semangat, jadikan moment ini sebagai cambuk untuk lebih giat dalam berlatih dan meningkatkan prestasi agar di turnamen yang akan datang saudara akan memperoleh suatu peningkatan prestasi dari apa yang saudara peroleh saat ini. “Kalian telah bertanding dengan baik dan maksimal, jadikan kekalahan ini sebagai motivasi untuk lebih giat berlatih”, Demikian Danlanud SAM menegaskan.

Diakhir sambutannya Komandan Lanud SAM menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut, baik kepada panitia penyelenggara maupun kepada mitra kerja yang telah ikut peduli terhadap kemajuan olahraga Karate, sehingga pelaksanaan Kejuaraan Karate Lemkari se-Kalimantan ’’Danlanud Cup I 2014’’ dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Ucapan yang sama juga ditujukan kepada seluruh atlit dari masing-masing kontingen yang telah menunjukkan sikap dan perilaku yang sportif. “Terlepas dari siapa yang menang dan siapa yang kalah, yang terpenting dari penyelenggaraan kejuaraan ini adalah untuk menjaga hubungan silaturahmi antar daerah dalam meningkatkan olah raga Karate. Kalah dan menang dalam suatu pertandingan adalah hal yang biasa. yang menang jangan berpuas diri dan yang kalah harus lebih termotivasi”, tutur Danlanud SAM yang selalu hadir di Lapangan untuk mengikuti jalannya kejuaraan berlangsung tersebut.

Acara penutupan kejuaraan ini dihadiri oleh para tamu dan undangan dari Forkopimda tingkat I dan II Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua KONI Kalsel dan Banjarbaru, Ketua Forki Kalsel dan Banjarbaru, para Pejabat dan Perwira Lanud SAM serta seluruh anggota Lanud SAM maupun tamu undangan lainnya.

Baca juga:  KUNJUNGAN PERWIRA TUDM DI LANUD SURYADARMA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel