Berita

KARBOL AAU DISPLAY DRUMBAND DI PANTAI KUTA BALI

Dibaca: 23 Oleh 16 Sep 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Karbol tingkat IV Akademi Angkatan Udara (AAU) melaksanakan Latihan Navigasi Udara yang disebut dengan istilah Cakra Wahana Paksa 2011 ke berbagai kota dan wilayah di Indonesia. Rombongan Karbol di bawah pimpinan Wakil Gubernur AAU, Marsekal Pertama TNI Sugihardjo tiba di bandara Ngurah Rai Bali pada hari Rabu pagi, tanggal 14 September 2011. Sebelumnya Karbol telah melaksanakan latihan di Balikpapan dan Makasar. Rombongan yang berjumlah 199 orang terdiri dari 124 orang karbol, 44 orang pendukung dan 31 crew disambut oleh Komandan Lanud Ngurah Rai, Letkol Pnb Jumarto didampingi para pejabat dan perwira Lanud Ngurah Rai. 

Sesampainya di Bali, beberapa Karbol langsung mempersiapkan kegiatan untuk sosialisasi kepada siswa SMA/SMU dari beberapa sekolah yang ada di Denpasar, sementara Karbol lainnya mempersiapkan peralatan-peralatan untuk melaksanakan acara Kirab dan Display Drumband. Kirab dimulai pukul 15.30 Wita menempuh perjalanan sepanjang 2,5 kilometer dengan titik start dari Kantor Kelurahan Kuta menuju Pantai Kuta. Acara Kirab juga diikuti dan dimeriahkan oleh Marching Band Falun Dafa sebanyak 80 orang, Purna Paskibraka Provinsi Bali sebanyak 70 orang dan ditambah 1 pleton anggota Lanud Ngurah Rai.

Baca juga:  Kasau : “Open Sky Policy Menjadi Tantangan Sekaligus Peluang”

Sepanjang rute yang dilalui, rombongan Kirab menjadi pusat perhatian masyarakat setempat juga para wisatawan lokal maupun asing. Setelah sampai di Pantai Kuta sebagai garis finish, Karbol AAU melaksanakan Display Drumband di depan panggung kehormatan. Display Drumband AAU yang menyajikan atraksi dengan berbagai formasi selama 45 menit menjadi pusat perhatian para pengunjung pantai Kuta yakni para wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Setelah Display berakhir dilanjutkan acara foto bersama antara Karbol dengan para tamu yang duduk di panggung kehormatan dengan latar belakang laut di pantai Kuta. 

Sesuai dengan keterangan pers yang disampaikan oleh Komandan Lanud Ngurah Rai, bahwa memilih Kuta sebagai tempat untuk melaksanakan Kirab dan Pantai Kuta sebagai finish dan tempat dilaksanakannya Display Drumband yaitu, untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus sebagai ajang untuk mensosialisasikan Akademi Angkatan Udara (AAU) kepada masyarakat dan sebagai salah satu upaya untuk menambah daya tarik pariwisata di Kuta Bali dan Indonesia umumnya. Pada acara tersebut, hadir di panggung kehormatan adalah pejabat Forum Komunikasi Provinsi Bali (Muspida Prov. Bali), Wagub AAU beserta para pejabat AAU, Muspida Kab. Badung beserta tamu dan undangan dari instansi TNI – Polri, pejabat instansi pemerintah maupun swasta. 

Baca juga:  LANUD PEKANBARU GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Hari berikutnya, Kamis, 15 September 2011 rombongan Karbol melaksanakan kunjungan wisata ke Istana Kepresidenan Tampak Siring di kab. Gianyar. Usai melaksanakan kunjungan wisata, rombongan kembali ke Base Ops Lanud Ngurah Rai, dan setelah makan siang, rombongan take off kembali ke kampus Akademi Angkatan Udara di Yogyakarta yang diantar oleh Komandan beserta seluruh pejabat dan perwira Lanud Ngurah Rai.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel