Berita

KARBOL AAU KUNJUNGAN PRAKTIKUM KE LANUD HALIM

Dibaca: 20 Oleh 22 Mar 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Satu peleton Karbol tingkat Empat Akademi Angkatan Udara (Academy Air Force) Yogyakarta berkunjung ke Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma dibawah tanggungjawab Letkol Sus Sidik selaku Kepala Sub Departemen Teknik Manajemen Industri AAU, dan diterima oleh Kepala Seksi Angkutan Lanud Halim Letkol Pnb Silaen, di ruang rapat Base-Ops Lanud Halim, Rabu (21/03).

Kasi Angkutan Lanud Halim Letkol Pnb Silaen membacakan sambutan Kadisops Lanud Halim Kolonel Pnb Ardhi Tjahyoko, S.T; dihadapan tiga puluh empat Karbol AAU. Dalam sambutannya dikatakan, Pangkalan TNI AU Halim merupakan pintu gerbang Negara Indonesia, ini artinya setiap tamu Negara senantiasa datang dan pergi melalui Lanud Halim. “ Pangkalan ini telah banyak berkiprah pada misi kemanusiaan (Humanitarian Assistance). Dalam rangka penanggulangan bencana alam baik Dalam Negeri maupun Luar Negeri. Seperti bantuan sosial ke Daerah Istimewa Aceh, Padang, Mentawai dan banyak lainnya” ujar Kadisops dalam sambutannya.

Sedangkan menurut Letkol Sus Sidik, kunjungan belajar kali ini tujuannya untuk mengerti Manajemen Transportasi di Dinas Angkutan Lanud Halim Perdanakusuma. Hari ini sesuai jadwal, berkunjung di Dinas Operasi Lanud Halim, pada khususnya ke semua Skadron Udara yang berada di bawah Wing I Lanud Halim, setelahnya kemarin berkunjung ke Bandara Halim Perdanakusuma dan Bekmatpus.

“Kami sangat berterimakasih atas penerimaannya, walau sesibuk apapun ternyata dapat menerima kedatangan kami. Dan telah berkenan membimbing para Karbol dalam aplikasi manajemen transportasi”, kata Kasubdep Teknik Manajemen AAU ini yang se-lefting dengan Kasi DAAU Lanud Halim.

“Adik-adik Karbol ini rencananya akan dilantik pada 12 Juli mendatang dan menyandang pangkat Letnan Dua. Harapan saya, Karbol dapat belajar secara nyata sistem layanan transportasi di Jakarta. Dan memiliki gambaran yang jelas untuk persiapan masuk dunia kerja nyata nantinya”, tandas Letkol Sus Sidik.

Baca juga:  Apel Khusus Idul Fitri 1436 H Di Lanud Sulaiman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel