Berita

KARBOL AAU KUNJUNGI MAKOSEKHANUDNAS I

Dibaca: 42 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 71 orang Karbol AAU dalam tugas karyawisatanya mengunjungi Markas Kosekhanudnas I Jakarta, khususnya ke SOC yang dipimpin oleh Danskadron Karbol Letkol Pnb Antariksa, Sabtu (3/10). Rombongan Karbol AAU diterima oleh Asisten Operasi Kosekhanudnas I Kolonel Pnb T. Sembiring Meliala.

 

Pada kunjungan tersebut dipaparkan mengenai tugas dan fungsi SOC oleh Kepala Pusat Operasi Sektor Kosekhanudnas I Letkol Lek Rudjito D. Asmoro yang dimaksudkan agar Karbol mengetahui tugas pokok Kosekhanudnas I dalam tugasnya adalah sebagai jantung dan mata bagi seluruh wilayah pertahanan udara nasional, begitu juga perannya dalam menyelenggarakan pertahanan keamanan terpadu atas wilayah udara nasional baik secara mandiri maupun bekerja sama. Kosekhanudnas I yang mempunyai tugas dan tanggung jawab wilayah yang cukup luas bertugas menyelenggarakan dan mengendalikan operasi pertahanan udara di wilayahnya sesuai pembagian tanggung jawab geografis wilayah pertahanan udara nasional.

 

Selesai menerima paparan, kunjungan tersebut diakhiri dengan arahan langsung dari Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I Marsekal Pertama TNI J.F.P Sitompul yang dikatakan bahwa Karbol sebagai calon pemimpin masa depan harus mampu melaksanakan tugasnya dan dapat bekerjasama dengan seluruh komponen tanpa harus memandang korp yang disandang nantinya sebagai satu kesatuan untuk menjaga dan mempertahankan wilayah udara nasional.

Baca juga:  Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Di Lanud Sultan Hasanuddin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel