Berita

KARBOL AAU PRAKTEK KERJA DI IWJ

Dibaca: 11 Oleh 02 Mei 2012Tidak ada komentar
KARBOL AAU PRAKTEK KERJA DI IWJ
#TNIAU 

Sebagai generasi penerus TNI AU, berbagai bekal diberikan kepada setiap Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) sebelum memasuki dunia kerja yang sebenarnya. Salah satunya dengan melaksanakan Praktek Kerja di Satuan-Satuan TNI AU sebagaimana yang dilaksanakan Karbol AAU Tingkat II Jurusan Teknik Industri selama empat hari di Lanud Iswahjudi, Rabu (2/5).

Kedatangan Karbol AAU Tingkat II tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Logistik, Kolonel Slamet Purwadi serta segenap pejabat di Ruang Rapat Dinas Logistik. Dinas Logistik merupakan satuan pelaksana yang menyelenggarakan kegiatan perencanaan dan pelaksanaan dukungan logistik dimana tempat para Karbol AAU Tingkat II tersebut mengaplikasikan ilmu yang didapat selama ini.

Karbol AAU yang melaksanakan praktek kerja di Lanud Iswahjudi sebanyak 30 orang dipimpin oleh Kepala Departemen (Kadep) Teknik Industri Kolonel kal Suparno, berkesempatan praktek secara langsung di satuan-satuan dijajaran Dinas Logistik yang ada kaintannya dengan teknik industry diantaranya Harmatsista, Kalmatsista, BMP serta GPL.

Praktek Kerja tersebut menurut Kadep Teknik Industri Kolonel Kal Suparno bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para karbol untuk mengaplikasikan pelajaran managemen logisik yang sudah didapat di kelas untuk dibawa ke lapangan yang sebenarnya. Diharapkan dengan praktek seperti itu, para karbol memahami apa dan bagaimana wujud tugas yang akan dihadapi nanti, sehingga kelak tidak mendapati kesulitan dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Perwira TNI AU.

Baca juga:  ACARA MALAM WIRA CLUB LANUD SUPADIO YANG JAUH DARI KESAN FORMIL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel