Berita

KARBOL AAU PRAKTEK MANAJEMEN LOGISTIK DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Dibaca: 50 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Taruna atau Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) tingkat III berpangkat Sermadakar jurusan menajemen Industri melakukan praktek ilmu logistik di Lanud Halim Perdanakusuma selama empat hari kerja, para siswa Karbol sebelum melakukan praktek diterima Kepala Dinas Logistik Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Tek Tri Suryono di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (19/4). Rombongan Karbol dipimpin Kolonel Adm Dony R. Lubis, S.IP. dan tujuh orang instruktur serta lima anggota pendukung.

 

Komandan Lanud Halim Marsekal Pertama TNI Bagus Puruhito dalam sambutannya yang dibacakan Kadislog Kolonel Tek Tri Suryono memberikan gambaran tentang sejarah TNI Angkatan Udara dimana nantinya para Karbol akan menjadi perwira TNI AU, bahwa TNI AU dilahirkan ditengah-tengah suasana perjuangan untuk mempertahankan kemerdekaan, kedaulatan Negara dan kehormatan bangsa.

 

Kelahiran dan sejarah yang menjadi unsur pembeda dari Angkatan bersenjata bangsa lain, sehingga sikap maupun ciri prajurit TNI harus selalu tampak pada jiwa kejuangan, pengabdian serta kerelaan berkorban demi kejayaan bangsa dan Negara, dengan menghayati sejarah perjuangan TNI AU tersebut, maka jati diri para Karbol sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit harus mampu diaktualisasikan berwujud peran serta dan bakti kalian nantinya pada setiap dinamika yang menyangkut kepentingan TNI Angkatan Udara, harap Komandan Lanud Halim.

Baca juga:  Perwira Penerbang Lanud Suryadarma Mengikuti Rakor Secara Virtual Bersama Asops Kasau

 

Sementara Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua rombongan Kolonel Adm Dony Rizal Lubis, S.IP mengatakan melalui praktek ini, diharapkan dapat membekali para Karbol AAU, memiliki komitmen tinggi dalam aspek skill and capability mengenai pengetahuan bidang logistik yang dapat diterapkan pada disiplin imunya masing-masing, para Karbol diharapkan dapat memahami detail bidang logistik yang akan menjadi bekal para Karbol selaku calon-calon Perwira TNI Angkatan Udara sehingga mampu menjawab tuntutan jaman yang semakin maju.

 

Kunjungan Karbol kali ini untuk melaksanakan praktek manajemen Logistik di Lanud Halim Perdanakusuma selama 4 hari, dari tanggal 19 sampai 22 April 2010, selama di Lanud Halim Perdanakusuma para Karbol akan melaksanakan praktek langsung yang dipandu oleh para instruktur seperti pemeliharaan Materil Alat Utama Sistem Senjata [Alutsista] dan pemeliharaan pesawat yang ada di skadron jajaran Lanud Halim, pembekalan BMP dan GPL serta ilmu-ilmu teknik lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel