Berita

KARBOL AAU RAIH EMAS LINTAS ALAM

Dibaca: 26 Oleh 01 Nov 2011Tidak ada komentar
KARBOL AAU RAIH EMAS LINTAS ALAM
#TNIAU 

Sersan Karbol Darwin Hartanijaya Purba dari AAU keluar sebagai juara pertama Lari Lintas Alam perorangan dan berhak mendapatkan mendali emas setelah bersaing ketat dengan Sermadakad Sulthan yang mendapat mendali perak dari AAL dan Sermadatar Dery S dari Akmil yang meraih perunggu, pada pertandingkan hari kedua Piktar ke-XXI tahun 2011 di AAU Yogyakarta, Selasa (1/11).

Ajang bergengsi yang menempuh jarak 6 km ini berlangsung di sekitar desa tlogo wono dan seputar AAU. Meskipun jaraknya tidak terlalu jauh namun medan yang dihadapi para atlit cukup berat terdiri dari jalan terjal berbatu, bergelombang, jalan setapak yang tidak bisa dilalui kendaraan bermotor, menyeberangi sungai dan beberapa rintangan alam lainnya. Bukan hanya itu saja, tiap tim yang terdiri dari 10 orang ini masih membawa beban ransel seberat 14 kg, senjata, helm, ikat pinggang dan kelengkapan militer perorangan lainnya.

Selain lari lintas alam, pada hari kedua Piktar ke-XXI tahun 2011 ini dipertandingan lomba renang militer perorangan maupun beregu, dan berhasil keluar sebagai juara pertama renang militer perorangan 1×50 M emas diraih sermatutar Alva dari Akmil, Perak Sermadakad Sena Tan Ambiri, Perunggu Sermatukar Yoga Kertiyasa dari AAU. Gaya Bebas 2x50M untuk emas diraih Sermatutar Chandra, Perak Sersan taruna Panji Lanang, Perunggu Sersan Kadet Radhika Pratama. Sedangkan gaya Punggung 3x100m diraih Brigtutar M.Ade Rizki F dari Akpol, Sermatukar Dwi Ariantoro susanto AAU, Sermadatar Milkiyor dari Akmil. Pada renang Militer 4X50M gaya bebas diraih regu Akmil dengan catatan waktu 2 menit 13 detik, juara dua diraih regu Akpol dengan waktu 2.13detik, dan regu AAL menempati tempat ke 3 dengan catatan waktu 2 menit 17detik.

Baca juga:  295 Pelajar Kunjungi Lanud Iswahjudi

Dari cabang menembak pistol api perorangan dan beregu berhasil menjadi juara pertama perorangan Sersan Taruna Brayen Fernando dari Akmil, Sermatukar Febry.M sermatukar Iskandar dari AAU dan berada diposisi 2 dan 3 sedangkan untuk beregu, tim Akmil berhasil meraih emas, Perak untuk AAU dan AAL mendapat perunggu. Sampai berita ini diturunkan pertandingan lain masih berlangsung diantaranya babak penyisihan bola Volly, Bulutangkis, Tenis Lapangan dan debat Bahasa Inggris.

Sampai hari kedua Piktar ke-XXI/2011 ini Akademi Militer masih memimpin perolehan mendali dengan 9 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Tempat kedua diduduki AAU dengan perolehan mendali 2 emas, 5 perak dan 4 perunggu, Akpol berada diposisi ketiga dengan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu, sedang AAL berada di posisi 4 dengan 3 perak dan 4 perunggu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel