Berita

Karbol AAU Tingkat II Siap Ikuti Latihan Terbang Layang

Dibaca: 51 Oleh 18 Jan 2022Tidak ada komentar
1 1 1
#TNIAU 

TNI AU.  Sebanyak 111 Karbol Tingkat II Akademi Angkatan Udara (AAU) mengikuti upacara pembukaan latihan Terbang Layang tahun 2022, dipimpin  Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M., diikuti seluruh pejabat, para Karbol dan Antap di lapangan Dirgantara, Ksatrian AAU Yogyakarta. Senin, (17/1/2022).

Sesuai perencanaan pendidikan Karbol Tingkat II AAU akan mengikuti latihan terbang layang selama kurang lebih empat bulan mulai 17 Januari sampai dengan April 2022 mendatang di Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

Latihan terbang layang merupakan latihan kematraan diikuti Karbol AAU Tingkat II dengan materi latihan meliputi ground school dan bina terbang dalam beberapa kelompok terbang. Selain bertujuan untuk memperkenalkan basic penerbangan dan karakteristik pesawat terbang, airmanship,  juga  untuk menanamkan semangat cinta dirgantara dan kebanggaan sebagai calon Perwira Angkatan Udara.

Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Nanang Santoso dalam sambutannya yang dibacakan Wagub AAU menekankan agar para Karbol senantiasa memperhatikan serta mematuhi arahan para intruktur, disiplin, laksanakan check and recheck, senantiasa mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan, melakukan antisipasi dini dan selalu mengadakan evaluasi dalam setiap tahapan latihan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:  Pembekalan Dankoharmatau Pada Pasis Sesarcab Tek A-36

“Belajar memelihara dan memiliki budaya disiplin, safety flying bagi personel yang terlibat dalam latihan, demi tercapainya keamanan dan keselamatan terbang. Hindari kesalahan yang tidak perlu,  antisipasi semaksimal mungkin potensi-potensi incident maupun accident dengan melaksanakan check and recheck serta persiapan yang matang secara menyeluruh mulai pre flight sampai dengan post flight”, ungkap Nanang Santoso.

Turut hadir dalam upacara pembukaan latihan tersebut, para pejabat AAU, Anggota tetap serta Karbol Akademi Angkatan Udara.

IMG 1546

1 5 1

1 4 1

1 2 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel