Berita

Karbol Tingkat II AAU selesai Latihan Terbang Layang

Dibaca: 17 Oleh 04 Jun 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Usai melaksanakan latihan Terbang Layang selama kurang lebih 3 bulan, sebanyak 97 Karbol tingkat II melaksanakan Upacara Penutupan Terbang Layang dan penyematan Wing Terbang Layang yang dipimpin oleh Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Tabri Santoso, S.IP di Lapangan Dirgantara AAU, Senin (3/6).

Pada latihan terbang layang, para karbol dikenalkan dengan tahap-tahap dan prosedur penerbangan, meskipun sifatnya masih relatif terbatas. Dalam kegiatan ini, makna yang paling utama adalah pengetahuan tentang airmanship, yang di lingkungan TNI AU identik dengan profesionalisme, demikian dikatakan Gubernur AAU.

“Sebagai calon-calon perwira angkatan udara, sejak dini para karbol harus mengenal dan mengerti sekaligus mampu mempraktekkan airmanship yang menjadi tolok ukur untuk menilai tingkat profesionalisme personil, baik sebagai perwira penerbang maupun perwira Angkatan Udara pada umumnya”, lanjur Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP.

Hadir pula dalam upacara ini pejabat AAU, para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, dan para Karbol tingkat II Akademi Angkatan Udara.

Tampak pada gambar Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP memberikan ucapan selamat kepada perwakilan Karbol Tingkt II AAU pada Upacara Penutupan dan Penyematan Wing Terbang Layang di Lapangan Dirgantara AAU.

Baca juga:  TRADISI UPACARA KENAIKAN PANGKAT DI DEPOHAR 60

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel