Berita

Karbol Tingkat III AAU selesai Latihan Para Dasar

Dibaca: 27 Oleh 19 Jul 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Usai melaksanakan latihan terjun Para dasar di pangkalan Udara Sulaiman Bandung, sebanyak 126 Karbol tingkat III kembali ke Kesatrian Akademi Angkatan Udara (AAU) yang disambut dengan upacara militer dipimpin Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas di Lapangan Dirgantara Kampus AAU Yogyakarta, Kamis,(15/7).

Latihan yang berlangsung selama 4 minggu ini, merupakan program wajib bagi para Karbol sebelum menyelesaikan pendidikannya di AAU. salah satu ciri bagi Karbol yang telah melaksanakan latihan terjun statis ini berhak mendapat brevet Wing Para yang disematkan kepada semua Karbol yang berhasil mengikuti terjun statis sebanyak 5 kali terjun siang, dan 1 kali terjun malam.

Wing Day (Penyematan Brevet) sendiri sudah dilaksanakan di Lanud Sulaiman Bandung tanggal 14 Juli 2010 yang sekaligus menandai berhaknya para karbol mengenakan Brevet terjun para dasar yang digunakan selama berdinas di TNI AU

Dalam amanatnya Gubernur AAU, berpesan untuk segera kembali memusatkan pikiran dan fisik sebaik-baiknya untuk mengikuti kegiatan berikutnya yang telah menanti dan hendaknya dengan selesainya para karbol mengikuti latihan dan meraih brevet para dasar ini hendaknya dapat menjadikan kebanggaan, motivasi, dalam melanjutkan pendidikan di AAU.

Baca juga:  Pengajar Muda Gerakan Indonesia Mengajar Kunjungi Lanud Ranai

Terkait dengan peringatan HUT ke 45 AAU dan Hari Bhakti TNI AU ke-63, Gubernur mengingatkan bahwa puncak kegiatan dilaksanakan tanggal 26 Juli 2010 dan 29 Juli 2010 untuk itu Gubernur meminta kepada seluruh Anggota AAU dan Karbol, baik yang terlibat maupun tidak terlibat langsung dalam kegiatan tersebut agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya.

Selain Karbol Tk III peserta latihan yang kembali dari Bandung, upacara yang dipimpin langsung Gubernur AAU ini di hadiri pula oleh seluruh pejabat AAU, para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, dan para Karbol tingkat IV Akademi Angkatan Udara.(Pen AAU)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel