Berita

Karbol Tingkat IV Terima Pembekalan Gubernur AAU Jelang Latsitarda

Dibaca: 0 Oleh 09 Mei 2022Mei 10th, 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 05 09 at 10.55.06 1
#TNIAU 

TNI AU.  Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han). memberikan pembekalan kepeda Karbol Tingkat  IV peserta Latsitardanus XLII, bertempat di Gedung Sabang Merauke, Kesatrian AAU, Yogyakarta. Minggu, (8/5/2022).

Karbol sebagai calon Perwira Pengawal Dirgantara dibekali dengan berbagai kemampuan, agar kelak menjadi seorang militer yang selalu siap dan mampu melaksanakan tugas-tugas operasi militer perang(OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP) sesuai tugas pokok TNI. Tugas operasi militer selain perang diantaranya adalah sosial kemasyarakatan dalam hal ini termasuk Latihan para Taruna Latsitardanus XLII yang berlokasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tepatnya di Kabupaten Lombok Tengah sebagai bentuk aplikasi kepemimpinan dilapangan dengan penuh simpati, keteladanan dan pengayoman terhadap masyarakat.

“Kekang naluri primitif yang cenderung negatif, pada akhirnya dapat mencoreng kredibilitas lembaga, tetap jaga nama baik dan jati diri kalian sebagai seorang Karbol. Hormati budaya, adat istiadat serta nilai-nilai kearifan lokal dimanapun berada demi kuatnya ikatan sosial yang dilandasi semangat Bhineka Tunggal Ika”, ucap Gubernur AAU.

Baca juga:  Pesawat TNI AU Kembali Angkut APD ke Sulawesi Utara

Lebih lanjut Gubernur AAU menyampaikan pesan agar para Karbol meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, menjaga kesehatan karena pandemi belum berakhir, meningkatkan kekompakan dalam hal positif, baik  dengan rekan seangkatan maupun beda matra, jaga nama baik sebagai prajurit karbol dan tunjukkan etika serta profesionalisme. Selalu berfikir baik buruknya sebelum berbuat supaya tidak menyesal dikemudian hari, pelantikan sudah didepan mata.

Mengakhiri sambutan Gubernur AAU mengingatkan agar lebih mengedepankan humanis dalam berinteraksi dengan masyarakat. Apabila terdapat kendala dilapangan segera melaporkan kepada pengasuh dan satuan samping. Hadir dalam pembekalan, Wagub AAU, Para Direktur,Para Kepala Departemen, Komandan Wingtar, Koordostur, KPM dan para pengasuh.

WhatsApp Image 2022 05 09 at 10.55.07

WhatsApp Image 2022 05 09 at 10.55.06

WhatsApp Image 2022 05 09 at 10.55.05

WhatsApp Image 2022 05 09 at 10.55.04

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel