Berita

Karbol Tk III AAU Ikuti Para Dasar

Dibaca: 9 Oleh 16 Jun 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Setelah melaksanakan Cuti Semester Genap selama 1 Minggu, Sebanyak 129 Karbol Tingkat III Werving 2008 Akademi Angkatan Udara (AAU) kembali sibuk menyiapkan diri mengikuti Latihan Para Dasar (Static Jump) yang akan di laksanakan di Pangkalan TNI AU Sulaiman, Bandung. Upacara Pemberangkatan dipimpin oleh Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Edy Sunarwondo di Lapangan Dirgantara Kampus AAU Yogyakarta, Rabu, (16/6).

Latihan selama 4 Minggu ini dimaksudkan sebagai bentuk kegiatan kurikuler yang bersifat pembekalan kualifikasi Para, dalam upaya pembinaan potensi dasar dan penanaman jiwa kedirgantaraan bagi Karbol tingkat III berpangkat Sersan Mayor Dua Karbol (Sermadakar) dengan bobot nilai 2 SKS. Latihan Terjun payung ini akan dilakukan di Pangkalan Udara Sulaiman sebagai tempat pendaratan dan penerbangan dilakukan dari Pangkalan Udara Husein Sastra Negara Bandung. Setelah menjalani 6 kali terjun siang, dan 1 kali terjun malam para Karbol berhak mengenakan Wing kualifikasi Terjun Para Dasar

Gubernur AAU dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur mengatakan, Latihan ini memiliki tingkat resiko kecelakaan relatif tinggi, untuk itu Gubernur berpesan agar para Karbol senantiasa mengikuti semua mekanisme yang telah ditentukan. Perhatikan, patuhi serta laksanakan arahan-arahan dari para instruktur dan pelatih. Lakukan terus cek dan ricek serta saling mengingatkan antar rekan sebelum memulai latihan dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dan adakan selalu evaluasi seteliti mungkin dalam setiap tahapan latihan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:  KUNJUNGAN WAPRES KE LOMBOK

Bertindak selaku Komandan Upacara Komandan Skadron III Karbol Letkol Pnb Yostariza, dalam upacara yang berlangsung sederhana dan khidmat ini dihadiri oleh para Pejabat AAU, Para Pengasuh, Pelatih para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Antap AAU serta Para Karbol peserta Latihan.

Tampak pada gambar: Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Edy Sunarwondo saat Pemeriksaan Pasukan Upacara Pemberangkatan Karbol Tk III mengikuti Latihan Para Dasar di Lanud Sulaiman Bandung Selama 1 bulan, Upacara Pemberangkatan ini dilakukan di Lapangan Dirgantara Kampus AAU Yogyakarta, Rabu, (16/6). (Foto: Pen AAU)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel