Berita

Karena Nila Setitik, Maka Rusak Susu Sebelanga

Dibaca: 23 Oleh 18 Feb 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Mencermati isu yang berkembang akhir-akhir ini, terdapat beberapa isu negatif yang menerpa institusi TNI Angkatan Udara, diantaranya keterlibatan dalam kasus peredaran narkoba dan penyalahgunaan senjata api oleh beberapa oknum prajurit, hal tersebut tentu menjadi keprihatinan kita bersama. Perlu disadari bahwa perbuatan segelintir oknum prajurit tersebut telah merusak kredibilitas dan citra TNI Angkatan Udara, yang selama ini telah mendapat hati dan kepercayaan masyarakat, demikian sambutan Kasau yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. dalam upacara 17-an di Taxy Way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh yang diikuti seluruh pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub (17/2).

“Karena nila setitik, maka rusak susu sebelanga”, kata Kasau dalam sambutannya. Untuk itu, Kasau memerintahkan kepada seluruh satuan jajaran dan  segenap prajurit TNI Angkatan Udara, dimanapun bertugas dan berada untuk berjalan dan bekerja diatas norma-norma keprajuritan, serta senantiasa membangun kesetiaan dalam menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan institusi.

Baca juga:  BAKTI SOSIAL PELAYANAN KB MOW DAN MOP LANUD SURYADARMA

Guna menyikapi setiap isu-isu yang berkembang dan menyiapkan diri dalam pelaksanaan tugas, kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara, Kasau juga menekankan kembali dalam mempertanggungjawabkan hak dan kewajibannya sebagai prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara, agar selalu mengimplementasikan dirinya terhadap nilai Sila Ketuhanan Yang Maha Esa, untuk dijadikan landasan moral, guna dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selanjutnya dikatakan, bagi prajurit agar dapat mengaktualisasikan Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri bagi PNS, dimanapun berada dan bertugas, sehingga akan menjadi contoh serta tauladan bagi masyarakat di sekitarnya serta terhindar dari perilaku yang menyimpang.

Kekang segala “naluri primitif” yang cenderung negatif dan merusak citra TNI Angkatan Udara. Tingkatkan profesionalitas dan proporsionalitas dalam setiap pelaksanaan tugas secara efektif dan efisien sebagai wujud loyalitas terhadap satuan.         Laksanakan setiap tugas yang dipercayakan pimpinan dan organisasi dengan penuh semangat, berikan hasil yang terbaik dengan selalu memperhatikan faktor keselamatan terbang dan kerja. Ingat mission accomplished manakala tugas yang dilaksanakan dapat berhasil dengan baik serta tidak terjadi accident sedikitpun.

Baca juga:  PERSONEL MILITER LANUD SOEWONDO UJI KETANGKASAN DALAM MENEMBAK

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel