Berita

Karumkit Lanud Rsn: Calon Prajurit TNI AU Harus Memiliki Kesehatan Yang Ideal

Karumkit Lanud Rsn: Calon Prajurit Tni Au Harus Memiliki Kesehatan Yang Ideal
#TNIAU 

TNI AU. “Prajurit TNI Angkatan Udara harus memiliki kesehatan yang ideal, agar dalam melaksanakan pendidikan maupun dinas dapat dilaksanakan dengan baik, oleh karena itu saya berharap kepada panitia kesehatan betul-betul lakukan pemeriksaan dengan benar dan teliti, laksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab”,ucap Karumkit dr.Sukirman Mayor Kes dr.Agus Sukamto saat dikonfirmasi oleh Kapen Lanud Rsn Letkol Sus Zukri di Rumkit dr.Soekirman Lanud Rsn. Rabu, (3/7).

Selanjutnya Karumkit mengatakan, untuk menjadi seorang prajurit TNI, diperlukan jasmani dan rohani yang kuat dan sehat serta mental baja. Hal ini guna menciptakan prajurit-prajurit TNI yang siap melaksanakan tugas baik dalam berdinas maupun dalam tugas operasi.

Karumkit dr.Sukirman menambahkan, adapun tahapan pertama yg dilakukan adalah tes pemeriksaan kesehatan I, yang meliputi, test pemeriksaan fisik, penglihatan, THT, bedah, postur, obsgyn (khusus casis Bintara wanita).

“Kesemua pemeriksaan ini sebagai seleksi untuk menemukan calon siswa bintara pria maupun wanita yang memiliki kesehatan fisik dan jasmani yang baik sebagai modal utama bagi prajurit TNI AU dalam melaksanakan tugas dan misi ke depannya”,ujar dr.Agus.

Calon siswa Bintara pria maupun wanita mengikuti seleksi dengan penuh semangat dan disiplin yang tinggi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel