TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Karya Bakti 2018, Aksi Nyata Lanud Supadio Meningkatkan Kemanunggalan

FOTO_1

TNI AU. Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Supadio terus meningkatkan kebersamaan dengan semua elemen, termasuk bersama masyarakat. Salah satu wujud nyatanya adalah dengan menggelar Karya Bakti 2018. Karya Bakti ini bertujuan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Karya Bakti Lanud Supadio tersebut berlangsung di Dusun Mulyorejo, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya (KKR), Selasa (15/5). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Wing (Danwing) Udara 7 Lanud Supadio, Kolonel Pnb Setiawan.

“Karya Bakti 2018 ini jadi karya nyata Lanud Supadio dan TNI AU secara umum, agar semakin dekat dengan rakyat,” papar Danwing Udara 7 Lanud Supadio mewakili Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, SIP.

Kegiatan yang mengambil tema “Melalui Karya Bakti Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Kemanunggalan TNI- Rakyat”, diharapkan bisa jadi salah satu sarana dan wadah pengembangan sinergisitas antara Lanud dan masyarakat sekitar. Selain itu, adanya Karya Bakti, maka bisa meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.  

“Kita ingin, Lanud dan masyarakat bisa bersama-sama menjaga persatuan, kesatuan, dan keamanan lingkungan. Apalagi menjelang bulan Ramadan ini, sehingga kita bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk,” paparnya.

Danwing Udara 7 Lanud Supadio, Kolonel Pnb Setiawan menjelaskan, Karya Bakti yang diselenggarakan di Dusun Mulyorejo, menyasar beberapa tempat. Selain membersihkan Mushola, ada pula pemberian alat-alat olahraga.

“Kita mengecat Mushola dan membersihkan lingkungan sekitar. Termasuk membuat saluran dan pompa air, karena selama ini, jamaah Mushola hanya mengandalkan air hujan untuk beraktivitas beribadah,” ujar Kolonel Pnb Setiawan.

Karya Bakti Lanud Supadio ini diikuti oleh personel Lanud Supadio, Yonko 465 Paskhas, Denhanud 473 Paskhas, dan Satpom Lanud Supadio.

“Semoga dengan kegiatan ini, semakin semakin memperkokoh dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, terutama personel TNI AU, Lanud Supadio, dan warga sekitarnya,” tutup Danwing Udara 7.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Karya Bakti 2018, Aksi Nyata Lanud Supadio Meningkatkan Kemanunggalan