Berita

Karya Bakti di Desa Neglasari Banjaran

Dibaca: 12 Oleh 05 Jul 2010Tidak ada komentar
Karya Bakti di Desa Neglasari Banjaran
#TNIAU 

Tak hanya bidang operasi militer untuk perang, pengabdian Angkatan Udara menyentuh di bidang sosial kemanusiaan yang dikemas dalam kegiatan bakti social. Untuk tahun ini dalam memperingati ke-63 Hari Bakti Angkatan Udara, TNI Angkatan Udara khususnya dibawah koordinasi daerah Bandung menyelenggarakan bakti sosial di Desa Neglasari Kecamatan Banjaran.

Menurut Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Ferdinand AM, selaku ketua Bakorda Bandung mengatakan, karya bakti ini sebagai wujud dan upaya peningkatan kedekatan batin dan ikatan silaturahmi antara TNI Angkatan Udara dengan masyarakat , tanpa mengecilkan arti keberadaan masyarakat Citeureup, Desa Neglasari Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung.

“Kami ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat dan sedikit membantu masyarakat setempat dengan menyelenggarakan pengobatan umum, khitanan masal dan pelayanan KB secara gratis”.

Beragam kegiatan dilaksanakan dalam bakti sosial kali ini, diantaranya pelayanan kesehatan umum , khitanan masal , pelayanan KB dan pameran kedirgantaraan serta demo aeromodelling.

Bakti sosial yang dilaksanakan satu hari pada awal juli 2010 menurut Ketua Panitia karya bakti 2010 Kolonel Pnb Gutomo S.I.P, dipilihnya Desa Neglasari untuk kegiatan Karya bakti kali ini, pertama, karena di desa tersebut ada asset TNI AU seluas 7,2 Hektare dan di Desa Neglasari baru terkena bencana alam, setidaknya melalui kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat setempat.

Baca juga:  Personel Lanud Rsn Dapatkan Pangkat Penghargaan

Sementara data yang diperoleh dari Kepala Rumah Sakit Lanud Sulaiman, untuk pengobatan umum tercatat 1070 orang berobat ke Poli Umum, 36 anak dikhitan dan pelayanan KB ayudi sebanyak 31 orang serta pelayanan KB Inflan sebanyak 20 0rang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel