Berita

Karya Bakti Lanud Abd Saleh “Plengseng” Irigasi di Blandit

Dibaca: 23 Oleh 20 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong membuka karya bhakti Lanud Abd saleh yang dilaksanakan di desa Wonorejo Ds Blandit kec Jabung Kab Malang. Karya Bhakti ini dengan sasaran pembuatan semenisasi saluran air sejauh 200 M. Karya Bhakti ini dalam rangka mempererat hubungan TNI AU dan masyarakat ds. Blandit. Yang berada diwilayah sekitar Lanud Abd Saleh.

Dalam keterangannya Danlanud menceritakan peringatan Hari Bhakti TNI AU ke 70 yang diawali peristiwa penyerangan ketiga penerbang muda yang menyerang tangsi militer Belanda 70 tahun yang lalu. Dan akhirnya esoknya Belanda membalas dengan menembak jatuh pesawat Dakota yang membawa bantuan obat-obatan dari Singapura di daerah ngoto Yogyakarta. Berdasarkan peristiwa tersebut akhirnya tanggal 29 Juli diperingati hari Bhakti TNI AU ke 70.

Karya bhakti ini bertujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya sehingga terjalin kemanunggalan TNI dan Rakyat yang kokoh. Disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

Baca juga:  Warga Muslim Makoopsau I Hadiri Peringatan Isra Mi’raj

Pada saat pembukaan Karya Bhakti kali ini selain dihari oleh tohoh agama juga dihadiri oleh Muspika dan kepala desa Wonorejo ds Blandit Kec jabung Kab Malang. Dari lanud Abd saleh dihadiri oleh pejabat Lanud dan masyarakat desa Wonorejo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel