Berita

Karya Bakti Lanud Zam di Kampung Sehat

Dibaca: 22 Oleh 16 Jul 2020Tidak ada komentar
KARYA BAKTI LANUD ZAM DI KAMPUNG SEHAT
#TNIAU 

TNI AU. Sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti Ke-73 TNI AU. Lanud ZAM melaksanakan karya bakti peduli lingkungan, dimana sasaran bersih-bersih dalam karya bakti kali ini adalah membersihkan jalan kampung yang menjadi kampung sehat di lingkungan Gegutu barat Kelurahan Rembiga Kota Mataram. Dalam kesempatan ini turut Lurah Rembiga Bapak Husaini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Rembiga. Dalam kegiatan karya bakti ini seluruh anggota Lanud tetap menerapkan protokol Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setelah kegiatan

Dengan dibantu warga lingkungan Geguru Barat dan para mahasiswa Unram yang sedang melaksanakan KKN para personel Lanud ZAM membersihkan jalan kampung dari rumput–rumput yang sudah tinggi serta tumpukan sampah yang mengotori sepanjang jalan. Dalam Kampung Sehat ini tidak hanya fokus pada pencegahan Covid-19, melainkan juga mengajak masyarakat terlibat langsung menjaga  kebersihan, kesehatan, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Melalui karya bakti ini diharapkan akan semakin mendekatkan TNI khususnya Lanud ZAM dengan masyarakat sekitar sehingga silaturahmi yang sudah terjalin baik menjadi lebih erat lagi selain itu melalui bersih-bersih lingkungan dimasa Pandemic Covid-19 ini diharapkan dapat menggugah dan memotivasi  masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungannya serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih, menjaga jarak  dan mencuci tangan setelah kegiatan agar terhindar dari penyebaran Virus Corona. Di kampung Sehat bukan saja untuk mengajak masyarakat hidup bersih dan mematuhi protokol penanganan Covid-19. Melainkan juga untuk menekan angka kriminalitas dan peredaran gelap narkoba. Sehingga, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di NTB terwujud.

Baca juga:  Sosialisasi Program Asuransi Bumi Putera di Lanud Adisutjipto

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel