Berita

Karya Bakti di Lanud Zam

Oleh 26 Jul 2019 Juli 29th, 2019 Tidak ada komentar
Karya Bakti Lanud Zam
#TNIAU 

TNI AU. Sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti ke–72 TNI AU. Lanud Zam dengan dipimpin langsung Komandan Pangkalan TNI AU Zam Kolonel Nav  Budi Handoyo, M.Tr(Han)., Jum’at (26/07) melaksanakan karya bakti peduli lingkungan, dimana sasaran bersih-bersih dalam karya bakti kali ini adalah saluran kali rembiga dan jalan Dakota depan Mako Lanud Zam, turut hadir pada acara karya bakti ini Lurah Rembiga serta tokoh pemuda dan masyarakat.

Dengan dibantu warga lingkungan Rembiga para personel Lanud Zam membersihkan kali rembiga dari tumpukan-tumpukan sampah yang menyumbat saluran kali tersebut, sasaran tersebut sengaja dipilih karena saluran kali tersebut merupakan satu–satunya saluran buangan warga lingkungan Rembiga. Apabila memasuki musim penghujan jika tidak dibersikan saluran air akan tersumbat sampah sehingga air akan meluap menutupi badan jalan

Danlanud Zam di sela–sela kegiatan mengatakan, melalui karya bakti ini diharapkan kegiatan ini akan semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat sekitar sehingga silaturahmi yang sudah terjalin baik menjadi lebih erat lagi selain itu melalui bersih-bersih lingkungan ini diharapkan dapat menggugah dan memotivasi  masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungannya serta menumbuhkan kesadaran serta kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan bagi kesehatan.

Selain itu, melalui karya bakti bersih lingkungan Rembiga oleh personel Lanud Zam ini diharapkan dapat menyadarkan masyarakat sekitar untuk lebih peduli lagi akan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di kali. Sehingga dapat mencegah terjadinya banjir dan terhindar dari penyakit.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel