Berita

KARYA BAKTI TNI AU DIMERIAHKAN GEBYAR DIRGANTARA.

Dibaca: 3 Oleh 18 Jul 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Karya Bakti TNI AU di Kab. Kulonprogo dalam rangka Hari Bakti ke-65 TNI AU di meriahkan dengan Gebyar Dirgantara yang disaksikan ribuan warga Kulonprogo di Alun-alun Wates Kulonprogo, Selasa (17/7).

Atraksi udara gebyar dirgantara di awali dengan terbang lintas pesawat trake, disusul dengan pesawat Cesna dengan membawa banner, aero medeling dari Fasida Yogyakarta. Tidak kalah menariknya penampilan Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) yang menampilkan kemahiran drum band-nya dengan membuat berbagai formasi dengan apik..

Penampilan enam peterjun TNI AU yang diterjunkan dengan dua pesawat Cesna turut menghiasi langit kulonprogo, dua diantaranya adalah Srikandi Udara Wanita Angkatan Udara (Wara), dan yang mengagumkan adalah penampilan Jupiter Aerobati Team (JAT) yang tampil dengan tujuh belas maneuver tarian udaranya yang memukau dan mendebarkan para penonton. Selain itu tampil juga band WARA “Blue Angle” dari Jakarta dan “Air Force Band” dari LAnud Adi Sutjipto..

Dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-63 TNI Angkatan Udara tanggal 29 Juli mendatang, TNI AU menggelar karya bakti di Wates Kab. Kuloprogo selama dua hari, (16-17/7).

Waaspers Kasau Marsma TNI Sugihardjo menyampaikan, bahwa Karya bakti kesehatah ini melayani berbagai keluhan masyarakat berupa pengobatan umum, pemerikasaan gigi dan pembuatan gigi palsu, operasi bedah minor, khitan, pemeriksaan mata dan operasi mata katarak, pembagian kaca mata serta pelayanan KB yang meliputi Metode Operasi Wanita (MOW), Metode Operasi Pria (MOP), IUD serta Inplan..

Bupati Kulonprogo Dr. Hasto Wardoyo Sp.OG mengatakan, kegiatan ini akan membawa manfaat bagi TNI Angkatan Udara dan pemerintah Kab. Kulonprogo serta masyarakat umumnya. Kegiatan ini merupakan penghargaan yang begitu besar bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kulonprogo, karena berbagai kegiatan yang dilaksanakan besar manfaatnya berupa pelayan kesehatan gratis dan gebyar dirgantara yang dapat menghibur masyarakat..

Dr. Hasto Wardoyo Sp.OG mengharapkan kegiatan ini akan menjadi monumental bagi masyarakat Kulonprogo serta dapat mendekatkan dan saling menyatu antar masyarakat dengan TNI Angkatan Udara dalam kebersamaan, harapnya..

Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., mengatakan, kegiatan karya bakti setiap tahun terus dilaksankan dan selalu berpindah daerah di tahah air, sebelumnya di Pacitan, Kupang, solo dan beberapa tempat lainya, ujar Kasau..

Karya bakti ini telah bekerjasam denga Walubi dan Yayasan Kemanusiana Indonesia (YKI), bahkan kendaraan operasi katarakl YKI dirancang untuk dapat masuk pesawat Hercules, sehingga dimanapun terdapat landasan kita dapat mengadakan operasi bakti sosial khususnya operasi katarak, jelasnya.

Selain itu diadakan juga pelatihan keterampilan yang diselenggarakan oleh PIA Ardhya Garini Kepada anggota PKK Kab. Kolonprogo yang meliputi cara pembuatan abon dari ikan, pemenfaatan dan pengelohan singkong dan pembuatan payet.

Baca juga:  Peringatan Harkitnas ke – 108 Di NTB

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel