Berita

Karya Bakti TNI AU Lanud Iswahjudi, Bedah Rumah Reyot Kakek Sadikun

Dibaca: 52 Oleh 28 Jan 2019Tidak ada komentar
Karya Bakti TNI AU Lanud Iswahjudi, Bedah Rumah Reyot Kakek Sadikun
#TNIAU 

TNi AU.  Sempat viral, di media sosial rumah reyot Kakek sadikun, warga jalan Barat RT 05 RW 02, Kelurahan Sempol, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan. Kakek berusia 87 tahun, akhirnya hari sabtu (26/1) benar benar di bedah oleh pemkab Magetan, TNI AU, TNI AD, Kepolisian, BPBD, BNPB, Satpol PP, dan masyarakat setempat.

Bupati Magetan Suprawoto kepada wartawan saat ikut gotong royong membongkar rumah Sadikun, mengatakan memang bedah rumah ini kita prioritaskan yang urgen dulu. Sehingga Sabtu (26/1) dilaksanakan karya Bakti yang diprakarsai oleh pemkab Magetan.

TNI AU dalam bedah rumah kakek Sadikun melibatkan 1 pleton yang dipimpin oleh Kapten Tek Suparman. Pembangunan rumah Sadikun dilakukan Dinas PUPR dengan anggaran sebesar Rp 100 juta. PLT Sekretaris Dinas PUPR Muhtar Wahid menjelaskan rumah reyot Sadikun yang sudah dirobohkan akan dibangun ulang. Rumah akan dibangun dengan ukuran 7,25 x 4,5 meter dengan fasilitas satu kamar tidur, kamar mandi, dapur dan ruang tamu.

Menurut Rencana nantinya sampai selesai TNI AU akan mengirimkan anggotanya untuk membantu pembangunan rumah Kakek Sadikun dengan koordinasi dengan Dinas PUPR. “Direncanakan bangunan ini akan berdiri pada bulan depan Februari. Namun 2 minggu pak sadikun sudah dapat tinggal di rumahnya yang baru,” tegas Bp Muhtar Wahid.

Baca juga:  Antisipasi Pengamanan Pemilu Lanud Sim Gelar Latihan PHH

Keterangan gambar : Rumah reyot kakek sadikun setelah dirobohkan oleh karya bakti pemkab Magetan, dan selanjutnya akan dilaksanakan pembangunan baru sesuai anggaran dari PUPR yang dikerjakan oleh TNI AU, TNI AD, Kepolisian, BPBD, BNPB, Satpol PP, dan masyarakat setempat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel