Berita

KARYA BAKTI TNI DI SUMBERAWAN

Dibaca: 6 Oleh 12 Sep 2013Tidak ada komentar
KARYA BAKTI TNI DI SUMBERAWAN
#TNIAU 

Sebanyak 370 orang Prajurit TNI yang berdinas Satjar Divif 2 Kostrad, Yokav 3 Tank/V Brawijaya, Lanud Abd Saleh, Yonarmed 1 Ajusta/V Brawijaya, Koramil Singosari dan Polsek Singosari melaksanakan karya bhakti dengan korve bersama di desa Sumberawan Singosari Malang dan dibantu warga setempat (11/9).

Karya bhakti kali ini dilaksanakan di Desa Sumberawan mengingat di daerah tersebut merupakan sumber mata air yang mengalir ke wilayah Singosari, Armed Brawijaya termasuk ke Lanud Abd Saleh dan merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat Singosari dan warga komplek yang ada di lingkungan Lanud Abd Saleh. “Air adalah sumber kehidupan bagi manusia, oleh karena itu kita harus rajin merawatnya agar air selalu terjaga kebersihannya sekaligus mengecek pipa-pipa agar terhindar dari kebocoran”, jelas Aster Kasdivif 2 Kostrad Letkol Joko Hadi S. yang secara langsung menyaksikan karya bhakti tersebut.

Selain untuk mengecek kondisi aliran air, Korve ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan yang bersih sehingga dapat menciptakan suasana yang bersih, nyaman dan indah baik bagi warga sumberawan juga bagi warga Singosari termasuk Lanud Abd Saleh yang selalu menikmati air sumberawan. Korve bersama ini juga merupakan upaya untuk menumbuhkan kepedulian seluruh personil TNI terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan Sumberawan.

Baca juga:  Danlanud Roesmin Nurjadin Pimpin Ziarah HUT TNI ke-70

Karya bakti meliputi korve di sekitar sumber mata air, dan menguras bak penampungan air di Sumberawan. Turut ambil bagian dalam karya bakti tersebut aparat BLKI Singosari, Perhutani Singosari, PDAM Singosari dan masyarakat Desa Toyomarto serta instansi terkait lainnya yang berada di wilayah Singosari Malang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel