Berita

Karya Bakti TNI Kosekhanudnas II Gelar Sunatan Massal

Dibaca: 16 Oleh 24 Okt 2016Tidak ada komentar
Karya Bakti TNI Kosekhanudnas II Gelar Sunatan Massal
#TNIAU 

Kosekhanudnas II Makassar mengelar kegiatan Karya Bakti bertajuk Melalui Karya Bakti Kita Perkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat. dan Bhakti Sosial dalam rangka Kosekhanudnas II dan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan Sayang Rakyat menyelenggarakan operasi gratis untuk Katarak, Bibir Sumbing dan Khitanan. Karya Bhakti TNI Kosekhanudnas II TW.IV Tahun. 2016, dengan menggelar bakti sosial sunatan massal bertempat di gedung Loly Wardiman Kosekhanudnas II dengan jumlah pasien 250 orang anak.

Dalam kegiatan bakti sosial sunatan massal tersebut, Kosekhanudnas II bekerjasama dengan RSUD Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Sayang Rakyat Makassar, Yayasan Pendidikan Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, PT. Puri Loka Jaya Sari, PT. Bhakti Pribumi Utama, Lembaga Sosial Kemasyarakatan dan Pemerhati masalah sosial serta berbagai pihak yang terkait.

Pangkosekhanudnas II Marsma TNI A Joko Takarianto disela-sela pelaksanaan sunatan massal mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Karya Bakti TNI Kosekhanudnas II dan bakti sosial dalam rangka Kosekhanudnas II dan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan RSUD sayang rakyat adalah untuk meningkatkan dan mewujudkan semangat tali persaudaraan, kepedulian terhadap sesama, membangun kerja sama dengan berbagai mitra dan organisasi kemasyarakatan serta pemerhati masalah sosial untuk secara aktif ikut dalam program peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Baca juga:  Hut Pia Ardhya Garini Ke-59 Di Lanud El Tari

Ketua panitia Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos bahwa kegiatan Bakti Sosial yang diadakan oleh Kosekhanudnas II dilaksanakan tiga tahap yaitu Operasi Katarak dan bibir sumbing pada tanggal 18 November 2016 sampai tanggal 20 Oktober 2016 bertempat di RSUD Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Sayang Rakyat Makassar dan sunatan masal yang dilaksanakan hari ini tanggal 22 Oktober 2016 bertempat di gedung Loly Wardiman Makosekhanudnas II Makassar dengan target 200 orang, namun yang mendaftarkan diri sebanyak 250 orang anak berhasil dilaksanakan. Dalam sunatan massal ini melibatkan personel Makosekhanudnas II, Yayasan Pendidikan Makassar, dan RSUD Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Sayang Rakyat Makassar.

Hadir pada acara tersebut, Direktur RSUD Sayang Rakyat dr. Sri Fausyah Nuralim, Ketua Baznas Makassar Dr. H.M. Anis Zakaria Kama, pimpinan PT. Puri Loka Jaya Sari Hadi Ismanto Susilo, dan PT. Bhakti Pribumi Utama Hendrik. Dan sosialisasi dalam kegiatan ini didukung oleh RRI kota Makassar Sulawesi Selatan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel