Berita

KARYA BAKTI TNI MANUNGGAL BINPOTDIRDA LANUD TANJUNGPANDAN TAHUN 2012

Dibaca: 8 Oleh 01 Jun 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lanud Tanjungpandan melaksanakan kegiatan Karya bakti TNI manunggal Binpotdirga Tahun 2012, kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Bupati Belitung yang diwakili oleh Wakil Bupati kabupaten Belitung dalam kegiatan upacara yang dilaksanakan pada hari kamis (31/05) di Desa Buluh Tumbang. Kegiatan Karya Bakti Manunggal Binpotdirga ini akan dilaksanakan selama 21 Hari sampai dengan tanggal 23 Juni 2012.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membangun sarana umum yang bermanfaat bagi masyarakat, meningkatkan persatuan dan kesatuan serta menjalin kerjasama yang baik antara komponen TNI, Pemerintah daerah dan masyarakat. Sasaran yang hendak dicapai dalam pelaksanaan kegiatan ini berupa pembangunan fisik berupa jalan lingkar tahap ke II sepanjang 2,2 Km yang mengelilingi tanah masterplan Lanud Tanjungpandan. Pembangunan jalan lingkar ini merupakan kelanjutan dari pembangunan jalan lingkar tahap pertama sepanjang 1,8 Km yang telah dilaksanakan pada tahun 2010 dari total panjang 10 Km yang direncanakan dan pembangunannya akan dilaksanakan dalam Lima tahap.

Baca juga:  Pergantian Pengurus PIA AG Cab 8/ D II Lanud Sultan Hasanuddin

Selain sasaran pembangunan fisik, sasaran lain yang hendak dicapai adalah pengobatan massal bagi 300 pasien dan penyerahan sembako bagi masyarakat kurang mampu di Desa Sungai Padang Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung. Dipilihnya lokasi di Desa Sungai padang ini memiliki maksud untuk mempererat hubungan emosional, tali asih dan silaturahmi antara masyarakat Desa Sungai Padang dengan TNI AU yang selama ini telah terjalin. Mengingat pada tahun 1960-an TNI AU pernah menempatkan alutsistanya yaitu Skadron radar 402 di Desa Sungai Padang, dimana bekas-bekas satrad tersebut masih bias kita temui saat ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel