Berita

Karya Bhakti Dalam Rangka Peringatan Ke-109 Hari Kebangkitan Nasional

Dibaca: 4 Oleh 22 Mei 2017Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Personel Kosekhanudnas III bersama dengan personel Lanud Soewondo dan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bhakti di tempat pemakaman Umum Starban kelurahan Polonia, kecamatan Medan Polonia. Kegiatan karya bhakti ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang dilaksanakan dalam rangka peringatan ke-109 Hari Kebangkitan Nasional tahun 2017, Jum’at (19/05).

Kegiatan kebersihan ini antara lain merapikan bagian dalam makam dengan membersihkan rumput yang tumbuh liar, menyapu dan membuang sampah yang berceceran serta membersihkan parit untuk memperlancar aliran air.

Karya bhakti ini menjadi momentum agar kita selalu dapat mencontoh jiwa patriotis dan berani berkorban layaknya para pejuang bangsa untuk kebebasan manusia dari penjajahan. Hal ini diharapkan agar terwujud dan bangkitnya semangat jiwa kebangsaan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang bias menghargai jasa para pahlawannya, selain itu meneladani sikap para pahlawan juga harus dilestarikan sebagai bagian dari aktualisasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Baca juga:  Pangkosek Hanudnas III, Pembinaan Mental menjadi Prajurit Sejati yang berkarakter

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel