Berita

Karya Bhakti Lanud Dhomber bersama Masyarakat

Karya Bhakti Lanud Dhomber bersama Masyarakat
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka rangkaian peringatan HUT TNI ke-74 tahun 2019 yang akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2019, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Dhomber  Balikpapan menggelar acara Karya Bakti TNI Angkatan Udara bersama dengan Masyarakat. Wujud dari karya bakti tersebut adalah bersama masyarakat prajurit Lanud Dhomber  membersihkan saluran air dan selokan di sepanjang jalan Mulawarman, Sabtu  (7/9).

Pelaksanaan karya bakti yang diprakarsai oleh Lanud Dhomber tersebut diikuti oleh prajurit dan PNS Lanud Dhomber dan warga masyarakat sekitar Lanud Dhomber. Kegiatan ini merupakan wujud nyata  TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, kegiatan ini juga salah satu implementasi warisan budaya dari para pendiri bangsa dengan semangat gotong royong dan bekerjasama, yang mana akhir-akhir ini kita rasakan bahwa warisan budaya tersebut semakin hari semakin memudar. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini prajurit Lanud Dhomber akan lebih akrab dan menyatu dengan masyarakat.

Meskipun sebagai matra yang tugas utamanya mempertahankan dan menjaga wilayah udara, Lanud Dhomber tidak pernah absen dari kegiatan, keterlibatan Lanud Dhomber dalam karya bakti sudah lama terlaksana dan memiliki dua dimensi sasaran diantaranya merupakan upaya memelihara persatuan dan kesatuan masyarakat sekaligus mewujudkan wilayah pertahanan diwilayah kota Balikpapan. Selanjutnya sebagai penjabaran tugas pokok Lanud Dhomber dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagaimana tujuan dalam tugas misi sosial Lanud Dhomber serta sebagai wadah yang Efektif bagi prajurit dan masyarakat untuk memelihara Silahturahmi dan komunikasi dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

Acara karya bakti di Lanud Dhomber dipimpin oleh Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah S.Sos. Dalam arahannya, danlanud menyampaikan melalui kegiatan yang sangat positif ini, saya mengajak kita semua warga Lanud Dhomber bersama masyarakat sekitar untuk kembali menumbuhkembangkan dan melestarikan warisan budaya para leluhur kita, mari kita bangun kembali semangat gotong royong, keperdulian terhadap lingkungan, dan menjaga kelestarian toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin selama ini, serta cinta tanah air dan bangsa.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel