Berita

Karya Bhakti TNI 2013: Gelar Pasar Murah dan Pengobatan Gratis di Yogyakarta

Dibaca: 3 Oleh 05 Jul 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bhakti Sosial dalam rangka Karya Bhakti TNI 2013 diselenggarakan di Alun-Alun Utara Yogyakarta, Jumat(5/7). Bhakti Sosial berupa gelar pasar murah dan pengobatan kesehatan gratis. Acara berlangsung meriah dan mendapat apresiasi dari masyarakat Yogyakarta. Pembukaan acara Bhakti Sosial dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY, Danrem 072/Pamungkas Brigjend TNI Adi Wijaya, Kapolda Yogyakarta Brigjend Polisi Haka Astana, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Agus Munandar dan Danlanal Yogyakarta.

Danrem 072/Pmk selaku Ketua Panitia Karya Bhakti TNI untuk wilayah DIY menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bhakti TNI merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan sebagai wujud dharma bhakti TNI kepada masyarakat dan menciptakan harmoni dan kemanunggalan TNI-Rakyat serta pembinaan teritorial. Selain kegiatan Bhakti Sosial juga diselenggarakan gerakan Diponegoro bersih sebagai bagian dari gerakan Komando Atas yang diselenggarakan di daerah Bantul Kamis (4/7).

Di tempat terpisah Dandim 0729 Bantul Letkol Kav Dedy Setiawan SSos,menyatakan Karya Bhakti TNI skala besar pasca bencana alam abrasi di pantai Samas ini, juga merupakan kelanjutan masa tanggap darurat yang sudah dilaksanakan, namun masih perlu pembenahan serta pembersihan sisa-sisa dampak bencana. Karena, kata Dandim, disamping pantai ini terkena bencana, juga merupakan objek wisata diantara dua muara sungai yakni sungai Opak dan sungai Winongo. Ini juga sesuai Prokasih ( Program Kali Bersih ) yang merupakan program BLH ( Badan Lingkungan Hidup ).

Baca juga:  KOMANDAN LANUD WIRIADINATA PIMPIN ZIARAH DI TMP KUSUMAH BANGSA

Acara ditandai dengan pelepasan balon udara bertuliskan TNI Tetap Jaya dan pelepasan burung merpati oleh para pejabat yang hadir. Wakil Gubernur DIY beserta jajaran Muspida DIY juga berkesempatan meninjau langsung pasar murah dan pengobatan gratis.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel