Berita

Karya Bhakti TNI AU di Masjid Cagar Budaya Wotgaleh

Dibaca: 6 Oleh 27 Des 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Karya Bhakti dalam rangkaian kegiatan Pembinaan Pertahanan Negara di Daerah Istimewa Jogjakarta TA 2013 diselenggarakan di Kelurahan Sendangtirto, Berbah, Sleman, Utara Yogyakarta. Bertempat di halaman Masjid Sulthoni Wotgaleh, Acara di Buka oleh Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar,SE Jumat (27/12).

Program kerja Lanud Adisutjipto yang bersinergi dengan Kementeriaan Pertahanan RI ini berupa karya Bhakti Konblokisasi halaman masjid Wotgaleh seluas 427 M2, pemberian 500 batang bibit pohon Mahoni dan 500 batang bibit pohon munggur kepada masyarakat, serta Ceramah bela Negara tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Agus Munandar, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa TNI Angkatan Udara dalam hal ini Lanud Adisutjipto merasa menjadi bagian masyarakat seutuhnya, oleh karenanya merupakan suatu yang wajar bila pada kesempatan ini kami ingin mewujudkan nilai-nilai kejuangan serta bhakti para pelopor pendahulu TNI Angkatan Udara guna memupuk jiwa manunggal dengan rakyat. Dan Lanud menambahkan bahwa hakekat kegiatan Karya Bhakti adalah selain untuk mewarisi nilai yang ditanamkan oleh Para pejuang terdahulu, juga sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap nilai-nilai sejarah terutama di Masjid Sulthoni Wotgaleh.

Baca juga:  Lanud Haluoleo Vicon dengan Lanud Jajaran Koopsau II

Kasi Binpotdirga Letkol Kes Yulianto Hadi selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan sebagai wujud dharma bhakti TNI kepada masyarakat dan menciptakan harmoni dan kemanunggalan TNI-Rakyat serta pembinaan teritorial.

Acara Pembukaan Karya Bhakti ditandai dengan penyerahan secara simbolis Paving Blok, Bibit Pohon Mahoni dan Bibit Munggur dari Komandan Lanud Adisutjipto kepada Takmir Masjid Sulthoni Wotgaleh dan Tokoh Masyarakat. Acara Pembukaan dihadiri oleh Pejabat Kemenhan Kolonel Lek Gatot Sarwono, TM, Komandan Kodim 0732 Kab. Sleman, Perwakilan Lanal Yogyakarta Ibu Ketua PIA Ardhya Garini Cab 2/Gab 2 Lanud Adi Sutjipto, Camat Berbah, Kapolsek Berbah, Kepala Desa Sendangtirto serta Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel