Berita

Karya Bhakti Wujud Kedekatan TNI-POLRI dan Masyarakat

Dibaca: 12 Oleh 01 Okt 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar)  Guntur Irianto Lelono memimpin upacara Pembukaan Karya Bhakti TNI-Polri, Pemda dan masyarakat Surabaya dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-70 tahun 2015 di lapangan upacara Gartap III Surabaya. Selasa, (29/9).

Dalam amanat tertulisnya Dangartap III Surabaya Mayjen TNI Sumardi, yang dibacakan oleh Gubernur AAL Mayjen TNI (mar) Guntur Irianto Lelono mengatakan bahwa, saat ini terjadi suatu kecendrungan penurunan kepedulian sebagian masyarakat terhadap lingkungan hidup sekitarnya. Dengan terjadinya pemanasan global telah mengakibatkan perubahan iklim dan cuaca yang ekstrim sehingga dapat merusak kelestarian lingkungan hidup. Perubahan cuaca dan iklim yang ekstrim tersebut mengakibatkan terjadinya berbagai macam bencana seperti, pencemaran udara dan air, bencana alam banjir, tanah longsor, serta banyak terjadi lahan kritis yang luas. Dan yang terbaru sekarang ini adalah bencana bahaya kabut asap yang disebabkan oleh pembakaran hutan dan lahan perkebunan.

Lebih lanjut dikatakan TNI menyadari bahwa masalah pelestarian lingkungan hidup merupakan tanggung jawab kita bersama yang perlu diperhatikan dan mendapatkan penanganan serius untuk kehidupan generasi sekarang dan generasi masa yang akan datang. Dengan adanya Karya Bhakti TNI-Polri dan Pemda serta masyarakat Surabaya dalam bersih-bersih kali di Surabaya, kita bisa mendapatkan banyak manfaat, antara lain dapat mencegah terjadinya bencana banjir, terciptanya lingkungan yang bersih sehingga siapapun yang hidup di Surabaya merasa nyaman dan enak untuk tinggal di lingkungan yang sehat, dan diharapkan dapat membersihkan sarang-sarang nyamuk Aedes Aegypti yang membawa bibit penyakit demam berdarah, jelasnya

Baca juga:  Komandan Lanud Sulaiman Jadi Irup Upacara Bendera di SMPN 1 Margahayu

Dalam Pelaksanaan karya bhakti tersebut melibatkan hampir ± 5000 personel, yang tergabung dari seluruh satuan jajaran Kodam V/Brawijaya wilayah Surabaya, TNI AL, TNI AU jajaran Kogartap III Surabaya dan Polri, Pemda serta masyarakat Surabaya. Seluruhnya bekerjasama membersihkan aliran sungai Kalimas Surabaya dan sekitarnya dengan kompak dan bersama-sama sehingga waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama.

Kegiatan yang didahului dengan upacara pembukaan karya bhakti dan penyerahan secara simbolis peralatan Karbhak (Karya Bhakti) oleh Gubernur AAL kepada peserta Karya Bhakti di lapangan upacara Gartap III Surabaya berjalan lancar, aman dan sesuai dengan rencana. Upacara selesai dilanjutkan dengan peninjauan lokasi Karbhak oleh Gubernur AAL, Kasdam V/Brawijaya, Kasarmatim dan Wakapolda Jatim.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel