Berita

Karya Wisata Pasis Sekkau A-90 ke Satrad 211 Tanjung Kait

Dibaca: 15 Oleh 23 Sep 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Satuan Radar (Satrad) 211 Tanjung Kait menjadi obyek terakhir yang dikunjungi dalam rangkaian kegiatan Karya Wisata (Karwis) Pasis Sekkau Angkatan ke 90, Kamis (22/9).

Seluruh rombongan yang berjumlah 204 orang dan dipimpin langsung oleh Dansekkau, Kolonel Pnb Suwandi Miharja, M.D ini diterima langsung oleh Dansatrad 211 Letkol Lek Hadi Siswoyo beserta stafnya di ruang serba guna Satrad 211.

Dalam sambutannya, Dansatrad selain memberikan ucapan selamat datang kepada rombongan juga menyampaikan secara singkat mengenai tugas-tugas yang dilaksanakan oleh Satuan Radar 211 Tanjung Kait sebagai satuan di bawah Kosekhanudnas I Jakarta.

Sedangkan Dansekkau dalam sambutannya menyampaikan tujuan kedatangan rombongan adalah guna meninjau obyek-obyek yang terdapat di Satrad 211 TKT yang tentunya memiliki peran dan fungsi yang berkaitan dengan tema karya wisata kali ini yaitu ”Kemampuan Sistem Informasi Nasional dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Operasi Informasi TNI AU Pada Masa mendatang”, yang berfokus pada salah satu dari kegiatan Operasi Informasi Ofensif yaitu kemampuan Perang Elektronika.

Baca juga:  Gubernur AAU Buka Pelatihan Prakondisi SM-3T UNY

“Kunjungan ini juga memberi kesempatan kepada perwira siswa untuk meninjau secara langsung, bagaimana pemanfaatan teknologi informasi dan penggunaan fasilitas di Satrad 211 TKT untuk dapat menghasilkan informasi yang berkualitas yang kemudian disampaikan secara berjenjang ke komando atas dalam rangka pelaksanaan operasi informasi guna mempertahankan wilayah udara negara yang merupakan satu kesatuan yang utuh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tambah Dansekkau.

Dalam kunjungan ini disampaikan paparan mengenai tugas-tugas yang dilaksanakan oleh Satrad 211 Tanjung Kait yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta peninjauan ke fasilitas-fasilitas yang terdapat di Satrad 211.

Turut hadir dalam kunjungan ini, Asops Kosekhanudnas I Kolonel Pnb Engkus Koswara, para pejabat dan staf Satrad 211 Tanjung Kait.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel