Berita

KARYA WISATA PASIS SEKKAU A-91 DI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 6 Oleh 15 Mar 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Perwira Siswa Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Pasis Sekkau) Angkatan ke-91 T.A 2012, yang dipimpin oleh Kadisops Sekkau, Letkol Pnb Erwan Andrian selaku pimpinan rombongan mengadakan kunjungan karya wisata ke Pangkalan TNI AU Pekanbaru. Kedatangan para Pasis Sekkau tersebut diterima langsung oleh Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E, beserta para Pejabat dan Komandan Satuan di jajaran Lanud Pekanbaru yang bertempat di ruang Vip Room Lanud Pekanbaru, Rabu, (14/3).

Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dipilihnya Lanud Pekanbaru sebagai tempat atau obyek pelaksanaan kunjungan karya wisata Pasis Sekkau Angkatan ke-91 ini merupakan suatu kehormatan, karena dari kegiatan semacam inilah akan terjalin kerja sama yang lebih erat, sehingga akan terjadi suatu interaksi positif yang saling memberikan manfaat, baik bagi para Perwira Siswa, Lanud Pekanbaru maupun Sekkau. Selain itu, Danlanud juga menyampaikan bahwa Pangkalan TNI AU Pekanbaru yang merupakan satuan di jajaran Koopsau I memiliki tugas pokok untuk menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, pembinaan potensi dirgantara serta menyelenggarakan dukungan organisasi operasi lainnya, meski tak terlepas dari tantangan, permasalahan dan keterbatasan baik personel serta materiil dalam pelaksanaanya. Tentunya hal tersebut sangat memiliki peran dan fungsi yang berkaitan dengan tema karya wisata Pasis Sekkau di Lanud Pekanbaru ini, yaitu “Dengan Manajemen Pemeliharaan (Maintenance Management) yang berkualitas, TNI Angkatan Udara mampu Meningkatkan Kesiapan Operasional Pesawat Guna Mencapai The First Class Air Force”.

Baca juga:  LETKOL ARH SUBIYAKTO JABAT ASSUSMATRAT KOHANUDNAS

Sementara itu, Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Suwandi Miharja, M.D dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kadisops Sekkau, Letkol Pnb Erwan Andrian selaku pimpinan rombongan menyampaikan bahwa pelaksanaan karya wisata semacam ini merupakan realisasi dari kurikulum pendidikan Sekkau, guna memberi kesempatan kepada Perwira Siswa untuk meninjau secara langsung di lapangan sampai sejauh mana kesiapan dan kemampuan Lanud Pekanbaru beserta jajarannya dalam rangka menyiapkan dan melaksanakan pemeliharaan dengan SDM yang memiliki kualitas dan kompetensi untuk mendukung kesiapan alutsista TNI Angkatan Udara, sehingga para Perwira Siswa diharapkan dapat memperoleh gambaran nyata dalam melaksanakan tugas TNI AU ke depan, sesuai dengan kemajuan dan teknologi saat ini.

Pelaksanaan karya wisata Pasis Sekkau Angkatan ke-91 yang berlangsung selama dua hari, dari tanggal 14 s/d 15 Maret 2012 tersebut diikuti oleh 72 orang Perwira Siswa dan di damping 15 orang Perwira Penuntun. Pada kesempatan tersebut, setelah pelaksanaan paparan di ruang Vip Room, para Pasis melaksanakan peninjauan langsung di Skadron Udara 12, Skatek 045, dan GPL Lanud Pekanbaru. Disamping kunjungan, pada sore harinya telah dilaksanakan kegiatan olahraga bersama yang di pusatkan di sport center GOR Andalan Lanud Pekanbaru. Acara kunjungan tersebut ditandai dengan pertukaran cindera mata dari masing-masing pihak, yakni Lanud Pekanbaru dengan Lembaga Sekkau, serta Perwira Siswa Sekkau.

Baca juga:  Penyerahan Jabatan Kaskoopsau I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel