Berita

Karya Wisata Pasis Sekkau di Kosekhanudnas II

Dibaca: 12 Oleh 28 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 100 Perwira Siswa (Pasis) didampingi oleh 22 Perwira Penuntun (Patun) dan 12orang pendukung Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Sekkau) Angkatan ke-102 mengadakan Karya Wisata ke Kosekhanudnas II Makassar pada Senin 28 Agustus 2017. Karya Wisata ini bertujuan untuk melakukan studi komparasi (benchmarking) terkait tugas, fungsi, dan peran Kosekhanudnas II.

Karya Wisata di Kosekhanudnas II dilaksanakan mulai pukul 13.00 WITA dan diawali dengan acara penerimaan oleh Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S beserta para Asisten dan Staf Kosekhanudnas II. Dalam acara penerimaan tersebut, Pangkosekhanudnas II menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Pasis Sekkau, diharapkan kedua belah pihak dapat melakukan sharing pengalaman dan kapasitas yang dimiliki khususnya di Kosekhanudnas II.

Sementara itu, Komandan Sekkau Kolonel Pnb Jorry S. Koloay dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema Karya Wisata adalah “ Kerja Sama TNI,POLRI,Pemda dan Instansi terkait lainnya Dalam Rangka Penguatan Sistem Keamanan Wilayah Perbatasan Guna Cegah Radikalisme dan Terorisme di Wilayah Sulawesi Utara”, dan inti dari kegiatan ini adalah sebagai media pembelajaran Pasis untuk mengaplikasikan pengetahuan teoritis berupa metode penelitian dan pengetahuan pendukung yang telah diajarkan baik di bidang intelijen, operasi, SDM (personel), manajemen, kepemimpinan, dan logistik. Melalui kegiatan ini juga diharapkan para Pasis mendapatkan hal-hal baru yang merupakan perwujudan adanya dinamika di lapangan, untuk menstimulasi konsep-konsep pemecahan masalah yang dihadapi, dan akan dituangkan dalam suatu gagasan berbentuk naskah karya tulis.

Baca juga:  Delegasi (JOEVP) Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) Berkunjung Ke Lanud Ats

Setelah penerimaan dan paparan, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke unit-unit pendukung yang ada di Kosekhanudnas II. Yang pertama dikunjungi yaitu ruang Yudha Posek Kosekhanudnas II. Pasis menerima penjelasan singkat tentang fasilitas yang ada di Kosek.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel