Berita

KARYA WISATA PASIS SEKKAU KE-82

Dibaca: 15 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Karya wisata (karwis) Perwira Siswa (Pasis) Sekkau angkatan ke-82 dilaksanakan pada tanggal 4-5 September 2007. Rombongan karya wisata dipimpin langsung oleh Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau) Kolonel Pnb Edy Sunarwondo dan diikuti pula oleh para Perwira Penuntun (Patun) take off dari bandara Halim Perdanakusuma, selasa pagi, 4 September 2007.

 

Tempat yang akan dikunjungi telah disesuaikan sebelumnya dengan tema yang diusung pada karya wisata kali ini, “Dengan pembinaan SDM TNI Angkatan Udara kita tingkatkan profesionalisme untuk menghadapi tugas di masa mendatang”. Studi banding dilakukan sebagai bahan masukan dan perbandingan berbagai kinerja pengelolaan, pembinaan dan peningkatan SDM di institusi-institusi lain dalam lingkup militer, maupun badan usaha negeri dan swasta.

 

Rombongan pasis yang berjumlah 148 tiba di Lanud Surabaya dan langsung melaksanakan agenda kunjungan pertamanya. Kemudian dilanjutkan ke empat tujuan yang dijadwalkan, antara lain Pusdiklat Hanudnas, PT. PAL, PT. Maspion dan Sekolah lanjutan perwira (Selapa) TNI AL.

 

Pada hari kedua (5/9) dilanjutkan ke Malang dengan agenda kunjungan ke tiga tempat, diantaranya Lanud Abd. Saleh, Pusdik Arhanud TNI AD dan PT. Bentoel.Karyawisata diadakan sebagai media riset yang hasilnya diharapkan dapat menambah bahan kajian bagi para perwira siswa dalam kaitan penyusunan naskah karwis/naskah angkatan yang akan disampaikan kepada pimpinan TNI AU, dan dapat dimanfaatkan pula oleh Pasis, rombongan karyawisata juga lembaga yang dikunjungi sebagai media sharing dalam perbaikan/peningkatan profesionalisme SDM di masa mendatang. ***Pentak Sekkau

Baca juga:  TARUNA SAKSIKAN DEMO UDARA DI LANUD ABD SALEH

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel